Aprilia Shiver 900 Tampil Perdana di Pusat Perbelanjaan Indonesia


DAPURPACU – PT Piaggio Indonesia resmi memboyong Aprilia Shiver 900 ke Tanah Air. Penampilan perdananya di hadapan publik Indonesia lewat eksibisi mall-to-mall yang digelar di Pondok Indah Mall 2, mulai 7 Oktober lalu hingga 13 Oktober nanti.

Sport naked bike ini diklaim dibekali beragam peningkatan mulai dari sektor mesin, teknologi yang diusung hingga struktur chassis pada motor berbobot 199 kg (dry weight) tersebut.

Menonjolkan desain khas sporty naked bike, Shiver 900 dilengkapi shock absorber yang bersumbu langsung ke swingarm untuk meningkatkan kemampuan suspensi. Velg dengan desain bercabang tiga turut menonjolkan aura sportinya.

Menengok ke dasbor, layar TFT full-color berukuran 4,3 inci menampilkan beragam informasi seperti sistem navigasi, rev counter, speedometer, temperatur pendingin, temperatur udara, serta jam.

Melalui sistem konektivitas Aprilia MIA via V4-MP app, pengendara dimudahkan untuk melihat informasi perjalanan seperti konsumsi bahan bakar, rute dan kecepatan, serta kondisi grip ban.

Semua informasi ini dapat terbaca lebih baik berkat sensor cahaya yang mampu mendeteksi kondisi pencahayaan, kemudian menyesuaikan dengan keterangan latar layar dan warna tulisan.

Dari sektor performa, Shiver 900 mengusung mesin V-twin berkapasitas 900 cc liquid cooled DOHC 4 katup, yang diklaim menghasilkan tenaga 95 hp dengan torsi puncak 90 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Pengembangan serius turut berimbas pada pengoperasian mesin yang mampu mengurangi gesekan pada piston. Hanya menawarkan satu warna yakni Challenging Red, Shiver 900 dijual dengan harga Rp560 juta OTR Jakarta.

Setelah PIM 2, kegiatan mall-to-mall exhibition dijadwalkan berlanjut di Pacific Place dan Plaza Indonesia. Selain Aprilia Shiver 900, Piaggio Indonesia juga memajang Moto Guzzi V85TT yang dibanderol Rp650 juta OTR Jakarta.

Motor ini memadukan gaya motor enduro off-road klasik, elemen teknologi canggih seperti instrument cluster digital, desain Daytime Running Light (DRL) pada lampu depan yang menyerupai siluet dari lambang ikonik Moto Guzzi.

Selain itu, windshield berbahan akrilik dan sepasang handguard menambah kenyamanan saat mengendarai motor ini dan bertualang di berbagai kondisi cuaca dan medan.

Selama eksibisi berlangsung, konsumen pun dipermudah dengan program penawaran eksklusif dengan angsuran 0% dan pembelian paket aksesori eksklusif seharga Rp60 juta.

Paket tersebut berisikan knalpot lansiran akrapovic, engine guard kit, pelindung reservoir tangki & clutch oil, kaca spion berbahan aluminium, serta mudguard karbon depan. [dp/MTH]