Mitsubishi Xpander Cross Resmi Dipasarkan ke ASEAN | dapurpacu.id

Mitsubishi Xpander Cross Resmi Dipasarkan ke ASEAN


DAPURPACU – Varian terbaru produk ‘sejuta umat’ PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander Cross akhirnya resmi dipasarkan di luar Tanah Air.

Model crossover ini kini siap memasuki pasar-pasar negara di kawasan ASEAN. Setelah sebelumnya mulai diperkenalkan di Filipina pada 13 Maret lalu, per hari ini, Senin (16/3), Xpander Cross resmi dipasarkan di Thailand.

Bahkan, dalam siaran resminya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan secara bertahap bakal meluncurkan model tersebut dengan fokus pada negara-negara di ASEAN.

Hingga kini, total volume penjualan model yang diproduksi pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, telah mencapai sekitar 250.000 unit per akhir Februari lalu.

Dengan hadirnya Xpander Cross, pabrik telah menaikan keseluruhan kapasitas produksi menjadi 220.000 unit terhitung pada tahun lalu.

Disebutkan bahwa dari jumlah ini sebagian besarnya didedikasikan untuk merespon permintaan yang kuat untuk seri Xpader di Indonesia dan pasar ekspor yang difokuskan pada ASEAN.

Baca juga:  Makin Berkontribusi, Xpander Hadirkan Varian Edisi Khusus

MMKI telah mengekspor lebih dari 100.000 unit Xpander sampai akhir Februari 2020, berkontribusi pada peningkatan ekonomi, lapangan kerja dan keseimbangan impor dan ekspor Indonesia. [dp/MTH]