400 Unit BMW M2 CS Siap Melenggang di Amerika Serikat | dapurpacu.id

400 Unit BMW M2 CS Siap Melenggang di Amerika Serikat


DAPURPACU – BMW Group dikabarkan bakal memboyong sekitar 400 unit M2 CS ke Negeri Paman Sam, seperti dilansir Motor1 dari BMW Blog. Laman ini juga menuliskan bahwa model ini akan tiba pada 2022.

Meski pabrikan belum menentukan jumlah pasti untuk M2 terbaru itu, setidaknya publik Amerika bakal menjadikan mobil ini sebagai koleksi berharga di garasi mereka kelak.

Sebagai informasi, M2 dikabarkan akan segera menghilang dari Benua Biru karena alasan emisi. Mempensiunkan mesin S55 dan diganti dengan yang lebih ramah lingkungan, tentu menjadi investasi yang menguras kocek dalam-dalam bagi BMW.

M2 CS dibekali mesin tipe S55 enam silinder segaris 3.000 cc, dengan letupan tenaga 444 hp dan torsi puncak 550 Nm. Dua tipe transmisi ditawarkan, otomatis 7-speed dual clutch atau manual enam percepatan.

Perpaduan tersebut menghasilkan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik untuk DCT dan 4,0 detik untuk transmisi manual, dengan kecepatan puncak 280 km/jam.

Baca juga:  All New Acura TLX Dibekali Airbag Pelindung Khusus Kepala

Beragam fitur pendukung performa dipasangkan pada M2 CS sehingga varian ini tampil lebih spesial. Peranti standar meliputi sistem suspensi Adaptive M dan Active differential.

Material plastik serat karbon disusupkan pada front splitter, kap mesin, atap, mirrors rear spoiler, diffuser hingga konsol tengah di kabin. Kaki-kaki menggunakan pelek 19 inci berkelir hitam, yang juga tersedia warna dof emas.

Paket opsional menyediakan M Carbon Ceramic Brakes dan ban Michelin Cup 2. Pada kabin, jok didesain lebih tebal plus balutan Alcantara di bagian jok, dashboard dan lingkar kemudi. [dp/MTH]