Diler Piaggio-Vespa Terapkan Prosedur Kesehatan | dapurpacu.id

Diler Piaggio-Vespa Terapkan Prosedur Kesehatan


DAPURPACU – PT Piaggio Indonesia menyempurnakan program ‘Live More with A New Start’ dengan penerapan prosedur kesehatan di seluruh jaringan diler Piaggio-Vespa di Tanah Air.

Penerapan protokol tersebut ditujukan bagi para teknisi dan konsumen yang berkunjung ke diler maupun bengkel, agar tercipta rasa aman dan nyaman demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Hal ini merupakan bagian dari perwujudan Premiumization Roadmap Strategy dari Piaggio Indonesia, di mana kami akan terus berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan pecinta produk Piaggio dan Vespa di Indonesia,” kata Piaggio Indonesia.

Ada tiga langkah protokol kesehatan yang diterapkan oleh perusahaan sepeda motor lansiran Italia itu, berikut rinciannya:

1. Pelayanan Berorientasi Kenyamanan Pelanggan
Dengan dibukanya kembali operasiona diler dan bengkel resmi, protokol keselamatan yang bertujuan memberikan ekstra kenyamanan terhadap konsumen pun sudah mulai diberlakukan. Setiap orang yang memasuki area diler akan dicek suhu tubuhnya dengan ambang batas aman 37,2°C.

Selain itu, hand sanitizer juga diletakkan di area diler yang memudahkan konsumen untuk tetap menjaga sanitasi sebelum dan setelah menyentuh produk display dan selama berinteraksi dengan tim penjualan.

Namun yang terpenting, setiap orang yang berada di dalam fasilitas diler diwajibkan untuk mengenakan masker yang tepat, guna demi mencegah penularan Covid-19, sembari menjaga jarak fisik paling tidak satu meter dengan orang lain.

2. Kebijakan Hidup Sehat
Kini, diler resmi Piaggio Vespa telah menerapkan standarisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHSB) kepada seluruh karyawannya. Prosedur ini meliputi pengaturan jadwal kerja, durasi, serta pembatasan jam kerja untuk menjamin jarak aman fisik antar karyawan di lingkungan diler.

Pembatasan ini juga termasuk mengatur setiap individu untuk selalu menjaga jarak fisik, serta mengingatkan etika batuk dan bersin yang benar.

Hal ini dimaksudkan agar konsumen dapat merasa lebih aman dan nyaman saat mengunjungi lingkungan diler maupun bengkel resmi pada saat berinteraksi dengan representatif yang bertugas di area diler.

3. Lingkungan Sehat
Dengan dibukanya kembali seluruh diler resmi Piaggio Vespa, Piaggio Indonesia menerapkan beberapa peraturan dan standar panduan kesehatan kerja baru, di antaranya pembatasan jumlah orang di dalam ruangan diler menjadi maksimal lima orang saja.

Selain itu, diler juga disiplin melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala pada ruang bersama dan area kerja, terutama pada elemen yang digunakan secara bersama (sofa, pegangan pintu, pegangan tangga, remote), meja sales/service counter, unit display dan berbagai area di ruang tunggu.

Penerapan prosedur kesehatan ini dibuat dengan standar anjuran protokol kesehatan dari Pemerintah yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. [dp/MTH]