Fitur di My Yamaha Motor Ini Paling Banyak Digunakan | dapurpacu.id

Fitur di My Yamaha Motor Ini Paling Banyak Digunakan


DAPURPACU – Hadirnya layanan berbasis aplikasi My Yamaha Motor memang ditujukan untuk memudahkan konsumen dalam pemeliharaan tunggangannya, termasuk di dalamnya kebutuhan akan ketersediaan suku cadang asli Yamaha.

Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg mengatakan, sejak aplikasi tersebut diluncurkan pertengahan April lalu, diklaim jumlah penggunanya terus meningkat.

Hal ini, lanjut Yordan, dikarenakan konsumen sudah mulai merasakan manfaat dari aplikasi itu melalui beragam fitur layanan yang tersedia.

“Aplikasi My Yamaha Motor memiliki fitur utama, meliputi informasi servis dan garansi, pesan atau pengingat servis, informasi diler, riwayat servis motor, dan launcher aplikasi Yamaha lainnya,” jelas Yordan.

Ia menambahkan, dari seluruh fitur-fitur itu, ada beberapa fitur layanan yang paling sering digunakan oleh konsumen. Fitur itu adalah pesan/pengingat yang berfungsi menginfokan konsumen ketika sudah memasuki waktu servis sepeda motor.

“Adanya fitur ini konsumen semakin dimudahkan secara waktu, karena seluruh informasi terkait kebutuhan servis motor Yamaha ada di dalam genggamanan konsumen,” ujarnya.

Baca juga:  Aplikasi Wanda Hadirkan Layanan Servis di Rumah

Fitur lain yang juga banyak dimanfaatkan yakni informasi jaringan resmi. Fitur ini berfungsi menampilkan informasi lokasi jaringan resmi terdekat, dilengkapi penunjuk arah dan fasilitas jaringan resmi tersebut.

“Sejak masa pandemi Covid-19, fitur ini menjadi primadona bagi konsumen untuk mencari informasi terkait jaringan resmi Yamaha, yang memiliki layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY),” pungkas Yordan.

Saat ini, aplikasi My Yamaha Motor baru tersedia dalam platform Android dan dapat digunakan oleh semua motor Yamaha. Agar dapat menikmati seluruh menu layanan, pemilik sepeda motor diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu.

Caranya, masukan nomor rangka sepeda motor serta nomor hand phone (seluler) pada halaman registrasi di aplikasi. Lalu akan ada pesan singkat masuk yang mengirimkan kode verifikasi pendaftaran. [dp/MTH]