Orang ini Terima Superleggera V4 Langsung Dari Bos Ducati | dapurpacu.id

Orang ini Terima Superleggera V4 Langsung Dari Bos Ducati


DAPURPACU – Ducati memulai proses pengiriman unit Superleggera V4 kepada konsumen yang telah memesannya. Untuk model yang dibuat terbatas hanya 500 unit itu langsung dikirimkan ke pemiliknya di Belgia.

Adalah Filip Van Schil, konsumen pertama yang mendapatkan motor tersebut. Istimewanya, salah satu Ducatista ini mendapat undangan khusus dari Claudio Domenicali, CEO Ducati, untuk melihat langsung motornya di Borgo Panigale, Italia.

Seperti diketahui, Superleggera V4 diklaim menjadi satu-satunya motor yang di homologasi untuk di jalan raya, yang dilengkapi serat karbon pada sasis, swing arm dan juga pada peleknya.

Adapun unit yang diterima Filip merupakan unit perdana, dengan nomor urut 001/500. Di sisi lain, Filip bukanlah konsumen yang baru memiliki motor lansiran Italia ini. Saat ini digarasinya sudah ada sembilan unit Ducati dari berbagai tipe.

“Menerima motor langsung di pabrik dan menyapa orang-orang yang bekerja di Borgo Panigale merupakan pengalaman yang luar biasa. Inilah yang membuat Ducati sangat unik dan berbeda dari manufaktur motor lainnya,” ujar Filip.

Superleggera V4 adalah salah satu superbike dengan mesin paling ekstrem yang pernah dibuat Ducati. Dibekali mesin mengadopsi Desmosedici Stradale R berkapasitas 1.000 cc, menghasilkan tenaga 224 hp.

Berkat kit balap yang disusupkan, performa diklaim bertambah 10 hp. Dengan imbuhan tersebut, motor ini mampu mengitari Sirkuit Mugello dalam waktu 1 menit 52:45 menit.

Pencapaian waktu ini hanya terpaut beberapa detik lebih lambat dari Panigale V4 R SBK, pemenang Italian Motorspeed Championship di tahun 2019.

C. Domenicali (Ducati CEO) dan Superleggera V4 di Mugello Circuit.

Nampaknya Ducati memberikan sesuatu yang spesial bagi konsumen yang telah dan akan membeli Superleggera V4, yakni reproduksi patung Superleggera V4 yang dipersonalisasi dengan unit yang diterimanya.

Tak hanya itu, unit akan dikirim ke pemiliknya juga disertai dengan sertifikat keaslian dan di dalam peti kayu dengan gambar khusus yang dibuat untuk transportasi.

Selain itu, 30 pemilik Superleggera V4 dapat merasakan sensasi memacu ‘pengalaman’ ala MotoGP. Untuk pertama kalinya, mereka akan mengendarai Desmosedici GP di sirkuit, yang didampingi teknisi Ducati Corse.

Paket ini juga termasuk kit balap, meliputi jaket kulit air-bag serta tambahan aksesori ‘SuMisura Ducati’, dan kesempatan untuk melengkapi tampilan dengan helm karbon.

Sebagai informasi, banderol dari motor ini cukup mencengangkan yakni berkisar Rp1,45 milyar. [dp/MTH]