IIMS Motobike Show 2020 Tetap Digelar di Tengah Pandemi | dapurpacu.id

IIMS Motobike Show 2020 Tetap Digelar di Tengah Pandemi


DAPURPACU – Dyandra Promosindo akhirnya resmi merilis penyelenggaraan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2020, yang dijadwalkan digelar pada Oktober mendatang.

Bersamaan dengan tiga even lain yang dihelat secara bersamaan, pameran motor ini bakal berlangsung pada 2-4 Oktober, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jadi, selama tiga pameran berlangsung, pengunjung bisa mendatangi empat acara sekaligus dalam satu venue, mulai dari furnitur, otomotif (roda dua), properti dan musik (Synchronize Festival).

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo berharap dengan digelarnya pameran dipenghujung tahun itu mampu mengangkat kembali industri yang tengah mengalami kemerosotan akibat pandemi Covid-19.

“Khusus untuk IIMS Motobike Show 2020, beragam kegiatan menarik, unik dan kreatif sudah disiapkan PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara,” tutur pria yang akrab disapa Kohen ini.

Seperti tahun sebelumnya, IIMS Motobike Show 2020 bakal menampilkan berbagai program inovatif dan kreatif sesuai kebutuhan stakeholders. Disebutkan bahwa even ini jadi momen untuk kembali menggairahkan industri otomotif khususnya kendaraan roda dua beserta pendukungnya.

Program paling menarik yang bakal disuguhkan adalah Indonesian Custom E–Moto Expo & Championship (ICEC), kompetisi kreatif motor listrik pertama di Indonesia yang melibatkan builder ternama di Tanah Air.

Dyandra Promosindo menyediakan 11 motor listrik bagi para builder, dan dibagi dalam dua kelas yaitu Freestyle dan Enthusiast. Bagi pemenang kelak akan disediakan venue khusus untuk ditampilkan kepada pengunjung.

Kohen mengklaim bahwa ICEC menjadi salah satu sisi inovatif pada IIMS Motobike Show 2020, sekaligus menjadi pionir dalam kompetisi motor custom listrik di Indonesia.

“Tentu para builder ingin menuangkan sisi kreativitas mereka dengan meng-custom motor listrik menjadi lebih personal tetapi tetap ramah lingkungan,” jelas Kohen.

Ragam item acara menarik lainnya meliputi Parade & Catwalk Show, Trade In, 2 Stroke Show, Motorbikes in Movies, Bikers Motobike Meet, Romantic Couple Ride, Test Ride dan Motobike Stage.

Tak hanya itu, IIMS Motobike Show 2020 juga akan diisi motor-motor legendaris bermesin 2-Tak yang diidolakan pada zamannya. Serunya, motor-motor ini akan menampilkan show sound yang mencirikan suara motor 2-Tak di area Motobike Show.

Terdapat pula Trade In Festival khusus bagi pengunjung yang ingin bertransaksi jual-beli khusus sepeda motor. Area khusus ini berisikan berbagai brand dengan program tukar tambah maupun repeat order. Diskon besar juga akan ada di Motobike Trade In.

Dyandra juga menyediakan ruang khusus bagi klub dan komunitas, untuk menjadikan IIMS Motobike Expo 2020 sebagai ajang kumpul mereka melalui Bikers Motobike Meet. Di sini para pecinta roda dua tak terhingga baik 2 tak, 4 tak, sport, klasik, dan skuter bisa bergabung.

Tak ketinggalan, disediakan juga area test ride bagi para pengunjung yang ingin melakukan pengujian sebelum membeli motor baru.

Menanggapi situasi New Normal, Dyandra akan mengikuti protokol kesehatan dan keamanan dasar yang telah ditetapkan selama berlangsungnya IIMS Motobike Show 2020.

Di sini, Dyandra akan menerapkan crowd controller dan gangway minimal 3 meter, dan para kontraktor diwajibkan memakai Standard Safety Uniform saat bekerja. [dp/MTH]