'Pengamanan' Ketat Diler Suzuki Antisipasi Covid-19 | dapurpacu.id

‘Pengamanan’ Ketat Diler Suzuki Antisipasi Covid-19


DAPURPACU – Sejak April lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menerapkan SHC (Suzuki Hygiene Commitment) atau Komitmen Higienis Suzuki secara ketat di seluruh dealer resminya di Indonesia.

Hal itu dilakukan guna memastikan kesehatan dan keselamatan pelanggan saat mengunjungi diler selama pandemi Covid-19, hingga memasuki bulan ketiga penerapannya.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, pengimplementasian kebijakan protokol kesehatan tersebut telah dilakukan 52 main diler Suzuki atau sebanyak 100%.

“Di saat seperti ini kai memahami concern pelanggan akan kesehatan. Demi keselamatan semua pihak, baik pelanggan maupun karyawan, kami melaksanakan kebijakan SHC di semua lokasi kerja, termasuk di diler-diler,” imbuhnya.

Donny mengaku pihaknya terus memantau seluruh dealer itu secara berkala agar benar-benar menerapkan protokol tersebut, seperti melakukan penyemprotan disinfektan untuk semua unit mobil, penggunaan masker dan media digital saat berinteraksi dengan pelanggan, hingga penerapan physical distancing.

Selain itu, konsumen juga bisa memanfaatkan layanan lain bila ingin tetap di rumah. Layanan itu seperti Home Test Drive atau Home Serivce bagi yang ingin melakukan perawatan kendaraannya.

Suzuki mengklaim permintaan layanan home service ini mencapai 10% dari total permintaan servis yang diterima Halo Suzuki di masa transisi pada periode Juni lalu.

Tim Suzuki juga melakukan sosialisasi kepada seluruh diler agar membentuk tim Gugus Tugas untuk terus menerapkan kegiatan pencegahan penularan virus Covid-19.

Tak hanya itu, masing-masing diler juga diminta melakukan monitoring terhadap implementasi protokol kesehatan di dalam operasional diler sehari-hari.

“SHC akan terus kami jadikan standar dalam berinteraksi dengan pelanggan selama masa pandemi ini, sehingga mampu memberikan rasa aman dan kepercayaan terhadap Suzuki,” tutup Donny. [dp/MTH]