GAS Motorcycles Hadirkan Lima Model Baru, Gebrakan di Semester II | dapurpacu.id

GAS Motorcycles Hadirkan Lima Model Baru, Gebrakan di Semester II


DAPURPACU – PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles), distributor Triumph Motorcycles di Indonesia, menjadikan momentum HUT Kemerdekaan RI ke-75 untuk memperkenalkan lini model terbarunya.

Lima produk anyar sekaligus diluncurkan, yaitu New Tiger 900 GT Pro, New Tiger 900 Rally, Bonneville T100 Bud Ekins, Bonneville T120 Bud Ekins, dan Rocket 3 R dengan balutan ‘khusus’.

Sapta Hariaji, Sales Distribution & Marketing Director GAS Motorcycle mengatakan, peluncuran kelima produk terbarunya ini merupakan upaya memberikan pengalaman berkendara kepada konsumen di berbagai segmen.

“Kehadiran beberapa produk baru pada tahun ini merupakan bentuk komitmen kami untuk pecinta motor Triumph di Indonesia,” ucap pria yang akrab disapa Aji, disela peluncuran pekan lalu di Kemang, Jakarta.

All New Tiger 900 GT Pro & Tiger 900 Rally merupakan generasi terbaru Tiger di segmen adventure, menggantikan model sebelumnya, yakni Tiger 800.

Motor ini didesain untuk para pecinta petualangan. Mesin triple terbaru 900 cc yang responsif telah mengalami peningkatan torsi sekitar 10% menjadi 87 Nm para putaran mesin 7.250 rpm, dan telah memenuhi standarisasi Euro 5.

Lontaran tenaga pun diklaim lebih padat di semua putaran dengan lonjakan hingga 9% di putaran tengah. Ini tidak terlepas dari keunikan urutan pembakaran 1,3,2 untuk memberikan karakter terbaik.

Konstruksi frame yang kokoh model modular dengan subframe belakang bolt-on aluminium membuatnya lebih enteng 5 kg dibanding sebelumnya. Khusus Tiger Pro ditambahkan pengaturan suspensi secara elektronikuntuk menyesuaikan tingkat pengendaraaan di berbagai kondisi jalanan.

 

New Tiger 900 GT Pro didesain sebagai motor urban adventure dan juga untuk perjalanan jarak jauh, sementara New Tiger 900 Rally diposisikan sebagai tunggangan off-road adventure maksimum namun tetap nyaman digunakan di jalanan.

Untuk Bonneville T100 dan T120 Bud Ekins merupakan produk edisi khusus perayaan, sekaligus mengenang sosok pebalap legendaris 1960-an yaitu Bud Ekins, stuntman profesional Hollywood yang memerankan Steve McQueen saat menerbangkan Bonneville pada film ‘The Great Escape’.

Bentuk penghargaan Triumph untuk Ekins berupa disematkannya logo spesial di bagian tangki, serta emblem unik ala Triumph klasik. Identitas lainnya selain kombinasi warna merah dan putih adalah penempatan logo Bud Ekins di panel samping.

Setiap pembelian unit yang hanya dibuat sekali ini dalam sejarah tersebut akan disertai sertifikat dan kisah sejarah perjalanan sang legenda itu.

Sedangkan Rocket 3 R merupakan model terbaru dengan balutan warna Korosi Red, untuk menemani model Rocket 3 yang sudah hadir sebelumnya. Letak perbedaannya pada posisi berkendara lebih sporty.

Selebihnya tidak ada perbedaan secara spesifik untuk detail sektor dapur pacunya, tetap dibekali mesin 3 silinder water cooled DOHC berkapasitas murni 2.458 cc.

Tenaga dan torsi yang dihasilkan yaitu 165 hp serta 221 Nm. Bobotnya berkurang 40 kg dibandingkan model sebelumnya.

“Kami berharap kehadiran beberapa produk terbaru ini bisa menjadi pilihan bagi para pecinta motor yang ingin merasakan berkendara dengan motor legendaris asal Inggris ini,” pungkas Aji.

GAS Triumph akan memasarkan lima model terbaru masing-masing (off the road) :
• New Triumph Tiger 900 GT Pro Rp545 juta
• New Triumph Tiger 900 Rally Rp498 juta
• Triumph Bonneville T100 Bud Ekins Rp390 juta
• Triumph Bonneville T120 Bud Ekins Rp445 juta
• Triumph Rocket 3 R Rp750 juta