Pertamina Targetkan 19 Titik Pertashop Baru di Banten | dapurpacu.id

Pertamina Targetkan 19 Titik Pertashop Baru di Banten


DAPURPACU – Pertamina melalui salah satu unit usahanya Pertashop cukup jitu menjangkau masyarakat luas hingga ke pelosok, berkat ketersediaan bahan bakar berkualitas.

Dengan adanya lembaga penyalur resmi Pertamina berskala kecil tersebut, masyarakat yang domisilinya jauh dari SPBU, tetap bisa memperolehnya. Tak terkecuali di area Banten.

Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) III akan secara bertahap meresmikan total 22 titik Pertashop, dengan target 19 titik di sepanjang bulan ini.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III, Eko Kristiawan mengatakan, dari jumlah tersebut, sembilan titik Pertashop kini telah lebih dahulu beroperasi.

“Dengan tersedianya Pertashop di pedesaan, masyarakat akan semakin mudah memperoleh produk-produk berkualitas Pertamina dengan harga yang sama seperti di SPBU,” jelas Eko, dalam siaran resminya.

Pertamina menargetkan 13 titik Pertashop baru di wilayah Banten.

Eko memaparkan, Pertashop dengan kapasitas minimal 3.000 liter untuk jenis produk Pertamax, dirancang dengan memperhatikan faktor keamanan serta akurasi takaran.

Baca juga:  Upaya Pertamina Bikin 'Melek' Pemilik Kendaraan Akan BBM Berkualitas

Pasokan produk disalurkan langsung menggunakan mobil tangki dari Fuel Terminal terdekat dari lokasi Pertashop. Hingga pertengahan 2020, menurutnya MOR III telah mengoperasikan 44 unit Pertashop di wilayah Provinsi Banten dan Jawa Barat.

Komitmen Pertamina ini merupakan target dari program Pertamina One Village One Outlet (OVOO), sehingga perluasan Pertashop terus akan digenjot hingga akhir tahun ini.

“Kami berharap kehadiran Pertashop yang bersinergi dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Pemerintah Desa ini bisa menjadi salah satu upaya pemerataan ekonomi desa,” tutup Eko. [dp/MTH]