Loyalis Honda BR-V Donasi Fasilitas Cuci Tangan di Kawasan Wisata Dieng | dapurpacu.id

Loyalis Honda BR-V Donasi Fasilitas Cuci Tangan di Kawasan Wisata Dieng


DAPURPACU – Komunitas pemilik Honda BR-V yang tergabung dalam Braver Indonesia (Be-One) menyerahkan enam unit fasilitas cuci tangan di Kawasan Wisata Dieng, Kabupaten Banjarnegara.

Donasi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini bertujuan agar para wisatawan yang mengunjungi lokasi tetap menjaga protokol kesehatan, salah satunya mencuci tangan.

Seremoni penyerahan diberikan kepada perwakilan Dinas Pariwisata Jawa Tengah bagian KUPT Dieng, Uut Ismaya, yang disaksikan 75 orang perwakilan Be-One yang berasal dari Chapter Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Jabodetabek.

Adapun titik penempatan dari keenam unit wastafel tersebut berada di area pintu masuk Candi Arjuna, pintu masuk Kawah Sikidang dan pintu masuk Batu Ratapan.

Djoko Santoso selaku ketua panitia donasi mengatakan bahwa aksi ini merupakan bentuk dukungan komunitas Be One kepada Dinas Pariwisata setempat, dalam rangka persiapan kawasan wisata ini memasuki normal baru dengan protokol kesehatan yang lebih baik.

“Kami selaku komunitas Honda BR-V merasa terpanggil untuk berperan serta aktif dalam mengampanyekan gerakan hidup sehat dalam mencegah terjadinya penularan Covid-19, termasuk di kawasan wisata yang dikunjungi banyak orang,” jelas Djoko, dalam siaran resminya.

Seusai acara, seluruh anggota mengelilingi dan berkunjung ke berbagai lokasi eksotik lainnya, dengan melintasi variasi jalan menanjak hingga curam di kawasan itu.

Pariwisata Dieng menjadi salah satu destinasi favorit untuk wisatawan lokal maupun mancanegara, dengan segala daya tarik bentang alam, budaya dan juga kulinernya.

Selain itu, lokasi yang terkenal dengan sebutan ‘Negeri di Atas Awan’ ini dapat diakses dari beberapa kota/kabupaten sekitar seperti Banjarnegara, Wonosobo, Batang dan Pekalongan.

Sebagai informasi, Braver Indonesia dideklarasikan pada 7 Oktober 2017 sebagai wadah silaturahmi maupun komunikasi sesama pengguna Honda BR-V di seluruh Indonesia.

Lewat wadah ini jumlah anggota resmi telah mencapai 550 unit BR-V. Komunikasi antar anggota dan sesama pemilik terhubung lewat media sosial. [dp/MTH]