Suzuki Perluas Pilihan Varian Konsumen Untuk New Carry | dapurpacu.id

Suzuki Perluas Pilihan Varian Konsumen Untuk New Carry

Suzuki New Carry Minibus

DAPURPACU – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan varian di jajaran model pikap Carry, yakni minibus dan blind van, dengan menggandeng mitra karoseri mereka.

Hadirnya New Carry Minibus dan Blind Van, disebutkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan konsumennya yang beragam. Di sisi lain, diluncurkannya dua varian ini guna menguatkan eksistensi kendaraan niaga ringan Suzuki ini.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, buah keberhasilan New Carry Pikap yang menguasai 58,8% pangsa pasar pikap, membuatnya Suzuki berkomitmen untuk mengakomodir kebutuhan bisnis konsumen.

“Keberhasilan ini membuat kami menerima banyak permintaan dari berbagai bidang usaha yang memerlukan kendaraan niaga, disesuaikan dengan kebutuhan bisnisnya,” ujar Donny lebih lanjut.

Suzuki New Carry Blind Van

“Kami berusaha mengakomodasi kebutuhan dunia usaha yang beragam, dengan menggandeng mitra karoseri untuk membuat New Carry Minibus dan New Carry Blind Van,” imbuhnya.

Perbedaan New Carry Minibus dan Blind Van terletak pada pintubaris kedua, di mana tipe ini dilengkapi pintu tengah sisi kiri dan kanan dengan model sliding door.

Baca juga:  Varian Skutik 'Garuk Tanah' Suzuki Berganti Jubah

Sementara varian Blind Van memiliki pintu tengah sisi kiri dengan model yang sama dan dinding samping yang ditutup dengan panel. Keduanya didesain dengan bukaan pintu belakang ke atas.

Hal ini untuk memudahkan akses keluar masuk barang atau penumpang dan dapat memberikan perlindungan dari hujan saat memasukkan/mengeluarkan barang.

New Carry Minibus memiliki ruang kabin yang mampu memuat hingga 10 orang dalam 4 baris dengan banyak pilihan konfigurasi kursi. Sisi kenyamanan diwujudkan lewat kursi berbahan kulit sintetis plus charger conector di setiap baris tempat duduk.

Lantai mobil didesain rata dilengkapi plafon tertutup dan lampu interior di tengah, serta AC double blower. Hadir dengan varian AC P/S dan Non AC P/S, Carry Minibus menawarkan tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black.

Sedangkan Carry Blind Van juga hadir dengan ruang kabin yang lega dan desain lantai rata guna memudahkan dalam menyusun dan memaksimalkan muatan barang, baik dari sliding door samping maupun pintu belakang.

Baca juga:  Penjualan Suzuki XL7 Dongkrak Performa Pasar Medium SUV

Adanya partisi antara ruang kabin dengan bagian belakang serta dinding samping yang ditutup dengan panel juga diharapkan dapat menjaga keamanan barang muatan.

New Carry Blind Van hanya menghadirkan warna Superior White, yang menawarkan dua varian yaitu AC P/S dan Non AC P/S.

Baik tipe Minibus maupun Blind Van, sama-sama mengusung konsep I.L.M.U yaitu Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, dan Untung di ujung.

New Carry Minibus dipasarkan mulai dari Rp221,8 juta sampai dengan Rp262,3 juta. Sementara tipe Blind Van dijual seharga Rp221,8 juta sampai Rp228,1 juta (OTR) Jakarta. [dp/MTH]