Moto Guzzi V7 Gen 3 Resmi Diniagakan di Indonesia | dapurpacu.id

Moto Guzzi V7 Gen 3 Resmi Diniagakan di Indonesia


DAPURPACU – PT Piaggio Indonesia, pemegang merek Moto Guzzi, resmi memperkenalkan model terbaru dari salah satu motor terlarisnya di dunia, yaitu V7 III, Selasa (15/12). Dua model baru diluncurkan sekaligus, V7 III Stone dan V7 III Racer 10th Anniversary.

Kedua model ini untuk melengkapi produk yang telah ada sebelumnya yakni V85TT, yang kental dengan desain adventure-nya. Generasi ketiga ini diklaim mengusung karakter yang berbeda.

“Moto Guzzi V7 III didedikasikan untuk pecinta sepeda motor yang mementingkan desain Italia yang unik, teknologi, dan kualitas,” kata Marco Noto La Diega, President Director Piaggio Indonesia.

Generasi ketiga V7 ini mempertahankan gayanya yang otentik dan legendaris dengan penyegaran baru pada fitur dan kenyamanannya. Namun, keduanya menawarkan hal berbeda tanpa overlapping.

Menurut Marco, dengan adanya perbedaan tersebut akan memudahkan calon konsumen untuk menentukan mana yang lebih sesuai dengan karakternya masing-masing.

“Jika lebih menyukai personalisasi, bisa memilih V7 III Stone. Tapi jika suka gaya sporty dan terinspirasi gaya Italia tahun 70-an, V7 III Racer 10th Anniversary bisa jadi pilihan,” imbuhnya.

Moto Guzzi V7 III Stone dibekali tampilan khas V7 yang mayoritas dibalut warna hitam matte, plus pengaturan cahaya hitam dan emblem elang pada tangki bahan bakar.

Mudguard depan diperpendek untuk menyempurnakan kesederhanaannya, dan bercat sama dengan tangki. V7 III Stone tersedia dalam dua skema warna yaitu Grigio Granitico dan Nero Ruvido.

Sedangkan untuk V7 III Racer 10th Anniversary kental dengan aura yang lebih sporty dan dinamis. Terdapat fairing dengan lampu utama LED, dengan jok yang diberi cover bernuansa elegan plus jahitan berkelir merah.

V7 III mengusung mesin V-twin transversal atau melintang khas Moto Guzzi berkapasitas 750 cc. Hasil konfigurasi itu mampu melontarkan tenaga 52 hp dengan torsi puncak 60 Nm pada 4.900 rpm.

Kedua model yang dirakit di Mandello del lario dekat Lake Como, Italia ini juga menggunakan mesin baru, dengan sistem pelumasan dirancang meminimalisir panas berlebih, yang diklaim irit bahan bakar.

Berbekal fitur ABS dan adjustable MGCT atau Moto Guzzi Traction Control (MGCT), untuk mencegah roda terkunci, berkat sistem Kontinental dua saluran.

Sistem MGCT dapat disesuaikan ke dua tingkat sensitivitas, yaitu dalam situasi cengkeraman yang buruk karena aspal basah atau licin dan satu lagi dirancang untuk memenuhi sensasi berkendara dengan aman di jalan yang kering. Sistem ini juga memungkinkan kontrol traksi agar selalu presisi.

Untuk harga, Moto Guzzi V7 III Stone dibanderol Rp475 juta, sementara V7 III Racer 10th Anniversary dijual Rp535 juta on the road Jakarta.

Keduanya sudah bisa dipesan, sebelum nantinya akan tersedia pada diler-diler berkonsep Motoplex Moto Guzzi yang dijadwalkan mulai dioperasikan di Jakarta awal 2021. [dp/MTH]