TFI 2020 Anugerahi FIFGroup Dua Gelar ini | dapurpacu.id

TFI 2020 Anugerahi FIFGroup Dua Gelar ini


DAPURPACU – Tidak hanya didapuk sebagai perusahaan pembiayaan elektronik terbaik yang diraih oleh Spektra, PT Federal International Finance (FIFGroup) juga dianugerahi penghargaan lain oleh Beritasatu Media Holdings.

Dua penghargaan sekaligus diraih FIFGroup di acara ‘Tokoh Finansial Indonesia (TFI) 2020’, yang menjadi salah satu perusahaan mampu mempertahankan kinerja dengan baik sepanjang 2019-2020, khususnya di tengah kondisi yang menantang saat ini.

Penghargaan tersebut adalah dinobatkannya Margono Tanuwijaya sebagai TFI 2020 untuk kategori ‘Top Executive of Multifinance Company 2020’, dan FIF meraih ‘Multifinance Terbaik 2020’ kategori Aset Di Atas Rp 10 Triliun.

““Terima kasih kepada Beritasatu dan tim juri atas perhargaan ini. Semua ini merupakan karya lebih dari 16 ribu karyawan kami,” kata Margono, dalam siaran resminya.

Dia mengakui, di masa pandemi ini banyak tantangan bagi FIFGroup, tidak hanya diawal, namun pertengahan sampai akhir tahun ini. Terutama yang terkait dengan konsumennya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Margono bersyukur, sesuai dengan guidance dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta filosofi FIFGrop, pihaknya memiliki pengalaman tersendiri dalam merestrukturisasi kredit customer.

“Hingga kini FIFGroup telah merestrukturisasi sebanyak 930 ribu customer dengan total nilai hampir Rp10 triliun. Ini belum pernah kami lakukan selama ini,” tandasnya.

Sebagai informasi, gelaran ini merupakan TFI ke 13 dan merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh CEO perusahaan finansial dan non finansial, listed companies maupun unlisted companies.

Penghargaan ini dinilai oleh sejumlah dewan juri profesional dan independen berdasarkan kinerja sepanjang tahun 2019-2020. [dp/MTH]