Kilang Pertamina Cilacap Optimalkan Produksi Pertalite | dapurpacu.id

Kilang Pertamina Cilacap Optimalkan Produksi Pertalite

PT Kilang Pertamina Internasional di Refinery Unit IV Cilacap.

DAPURPACU – PT Pertamina melalui Sub Holding PT Kilang Pertamina Internasional di Refinery Unit IV Cilacap, melaksanakan lifting perdana produk Pertalite untuk memenuhi pasokan BBM di wilayah Jawa Tengah.

Pada lifting perdana ini, kilang Cilacap sanggup menyalurkan BBM Pertalite secara optimal sebanyak 2,1 juta barrel per bulan, atau mencapai 334 ribu kilo liter (KL).

Menurut Pjs. Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Kevin Kurnia Gumilang, dengan optimalisasi produksi ini membuat stok dan penyaluran ke wilayah itu semakin aman.

“Saat ini sesuai data yang kami miliki, konsumsi produk BBM gasoline jenis Pertalite mendominasi penyaluran di seluruh SPBU Jawa Bagian Tengah,” tambah Kevin.

Berdasarkan dominasi tersebut, persentase rata-rata per hari konsumsi Pertalite sebesar 75% atau sekitar 9.000 KL per hari khusus di wilayah tersebut.

Kevin menambahkan, Pertamina terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan bahan bakar berkualitas sesuai dengan spesifikasi kendaraan. Selain tentunya turut mendukung program langit biru dari pemerintah.

Baca juga:  Pertamina Resmikan Pertashop Kawasan Wisata Danau Aur

“Saat ini, program langit biru telah dijalankan di 11 Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah, dengan tujuan penggunaan bahan bakar yang lebih baik untuk udara yang lebih bersih,” ujar Kevin.

Prosesi lifting ditandai dengan transfer perdana produk Pertalite dari RU IV ke Fuel Terminal Lomanis, yang dilakukan General Manager Pertamina RU IV, Joko Pranoto didampingi Executive General Manager Regional Jawa Bagian Tengah, Sylvia Grace Yuvenna. [dp/MTH]