Kick-off 12th SATU Indonesia Awards, Astra Kembali Jaring Anak Muda Inspiratif

DAPURPACU – Astra International melakukan kick-off program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2021, untuk menjaring generasi muda berkontribusi pada masyarakat sekitar.

Melalui program itu, Astra mengajak seluruh anak bangsa untuk semangat melaju bersama menjadi potret inspirasi dalam memajukan bangsa.

“Dengan Semangat Melaju Bersama, kita dan generasi muda dapat bersama-sama bertahan dan melaju bersama untuk membantu bangsa ini dan bangkit melawan pandemik ini,” kata Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, disela kick off secara virtual, Selasa (2/3).

Nantinya, kontribusi yang dipersembahkan melalui bidang di masyarakat seperti Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, Teknologi, serta satu kategori kelompok yang mewakili kelima bidang tersebut.

Istimewanya, untuk tahun ini, Astra kembali memberikan tambahan kategori apresiasi khusus kepada para pejuang tanpa pamrih pada masa pandemi Covid-19.

Bersamaan dengan kick-off ini menandai dibukanya pendaftaran 12th SATU Indonesia Awards 2021. Pendaftaran dibuka mulai hari ini 2 Maret 2021 hingga 2 Agustus 2021. Komposisi juri datang dari berbagai kalangan.

Astra menargetkan peserta yang mendaftar mencapai 10.000 anak-anak muda, atau naik 11 persen dari target tahun sebelumnya. Jumlah pendaftar SATU Indonesia Awards 2020 mencapai 10.036 atau naik 15,9% dari tahun 2019.

Adapun syarat dan ketentuan penerima apresiasi 12th SATU Indonesia Awards 2021:
– Berusia maksimal 35 tahun
– Individu atau kelompok (minimal 3 orang)
– Kegiatan harus orisinal
– Kegiatan telah berlangsung minimal 1 tahun (kecuali untuk kategori apresiasi khusus pejuang tanpa pamrih di masa pandemi COVID-19)
– Belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional
– Bukan karyawan Grup Astra dan mitra SATU Indonesia Awards
– Dapat mendaftarkan orang lain yang memenuhi persyaratan dan ketentuan mengikuti 12th SATU Indonesia Awards 2021
– Program yang diajukan tidak pernah menerima manfaat dari Grup Astra.

Kelak, penerima apresiasi tingkat nasional dan apresiasi khusus masing-masing akan mendapatkan dana bantuan kegiatan Rp60 juta, plus pembinaan dari kegiatan tersebut. [dp/MTH]

Previous articleHonda CRF250 RALLY Kini Lebih Ringan dan Dilengkapi Fitur ini
Next articleLuncurkan Mobil Baru, Tim Scuderia Alphatauri Targetkan di Papan Tengah