TAITRA Gelar Webinar, Bahas Geliat Kendaraan Listrik di Dunia | dapurpacu.id

TAITRA Gelar Webinar, Bahas Geliat Kendaraan Listrik di Dunia


DAPURPACU – Perkembangan kendaraan bermesin listrik di berbagai belahan dunia terus menggeliat, seiring keinginan publik yang ingin beralih pada pemakaian kendaraan yang ramah lingkungan itu.

Publik di kawasan Asia pun makin ‘greget’ dengan tingginya pertumbuhan kendaraan listrik. Sebagai informasi, situs EV Volumes mengumumkan penjualan kendaraan listrik naik dengan cepat, dimana penjualan Battery EV + Plug-in Hybrid EV global mencapai 3,24 juta pada 2020, meningkat 43% dibandingkan tahun sebelumnya.

Atas dasar inilah Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) berencana menggelar acara Taiwan Excellence Electric Vehicle Webinar pada 24 Maret nanti.

Di sini, Taiwan akan menghadirkan beragam produk kendaraan listrik inovatif dalam negeri, seperti bus dan skuter listrik, powertrain dan solusi pengisian baterai yang akan memainkan peran penting dalam E-Mobility Eco-System di masa depan.

Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Tony Lin mengatakan, mobil listrik menciptakan perubahan paradigma ketika konsumen memilih untuk beralih ke masa depan yang lebih hijau.

Menurutnya, perusahaan Taiwan melalui produk-produk dan solusi-solusi kendaraan listrik yang berkualitas dapat membantu membuka jalan menuju peluang pasar yang besar.

“Dapat dilihat bahwa produk dan solusi kendaraan listrik yang kami miliki sejalan dengan animo investasi baterai listrik dan kendaraan listrik yang semakin meningkat di Indonesia,” imbuhnya.

“Karena itu, kami berharap dapat bersinergi dan membangun kerja sama dengan Indonesia, dalam pasar kendaraan listrik,” ungkap Tony, dalam siaran resminya, Selasa.

Pada webinar nanti, Penjabat Direktur Jenderal Smart System Institute, Institut Industri Informasi di Taiwan, Dr. Henry Meng akan membagikan wawasannya tentang industri kendaraan listrik.

Pemaparannya bersama lima perusahaan yang berkecimpung dalam industri itu, seperti Delta Electronics, Teco Electric, Chen Tech Electric, Kaison Green Energy dan Energy Moana Tech.

Taiwan Excellence Electric Vehicle Webinar merupakan bagian dari rangkaian acara yang dihelat TAITRA bekerja sama dengan International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories and Vehicle Equip (INAPA).

INAPA sendiri adalah pameran berbagai suku cadang, aksesoris, dan peralatan otomotif internasional yang diklaim terbesar di kawasan ASEAN. [dp/MTH]