Berkat Strategi ini, KTB 'Pede' Capai Target 31.220 Unit di 2021 | dapurpacu.id

Berkat Strategi ini, KTB ‘Pede’ Capai Target 31.220 Unit di 2021

Lini produk Fuso termasuk varian Fighter, tersedia lengkap di official store Mitsubishi Fuso di Tokopedia.

DAPURPACU – Distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menargetkan angka penjualan optimis di tahun ini, meski pandemi masih berlangsung di Tanah Air.

Berkaca pada pencapaian penjualannya di 2020, yang menggapai angka 24 ribu unit, untuk tahun ini KTB berharap dapat meniagakan sebanyak 31.220 unit, dengan penguasaan pangsa pasar 48,1%.

“Kami memprediksikan permintaan pasar kendaraan niaga di 2021 akan meningkat 30%, atau setara dengan 64.900 unit. Jumlah ini kami prediksi berdasarkan pada kondisi pasar otomotif terkini,” kata Duljatmono, Sales & Marketing Director KTB, disela media gathering, Selasa.

Pria yang akrab disapa Pak Momon ini menyebutkan, tetap mengandalkan kontribusi dari segmen medium duty truck (MDT) yang diisi lini model Fuso dan Fighter.

Penjualan Colt Diesel terus kuasai pasar LDT di sepanjang 2020. Dari segmen ini KTB berharap bisa berkontribusi besar pada target di tahun ini.

Di sisi lain, Naoya ‘Rocky’ Takai, Presiden Direktur KTB, berharap permintaan pasar makin membaik di tahun ini. Untuk itulah, dirinya bakal fokus menargetkan pangsa pasar tinggi seperti di tahun sebelumnya.

“Kami ingin menjadi partner yang lebih dekat kepada pelanggan dan menyediakan layanan professional, sekaligus memperkuat solusi digital melalui integrasi data dari berbagai sistem digital yang kami miliki,” imbuhnya.

Adapun sistem digital yang saat ini dimiliki KTB seperti Runner Telematics, Dealer Management System (DMS) serta berbagai sumber lain terkait data informasi pelanggan.

Sebagai informasi, di masa pandemi terjadi di Indonesia, KTB dengan sigap beradaptasi untuk tetap terkoneksi dengan para pelanggannya melalui perangkat digital.

KTB memanfaatkan media digital untuk tetap berinteraksi dengan para konsumennya, melalui seperti Runner Telematics, Dealer Management System.

Adapun medianya seperti virtual gathering, media sosial, transaksi online melalui Tokopedia, hingga program service di rumah.

Tak hanya itu, pihak KTB juga terus mensosialisasikan teknologi common-rail kepada pelanggan, di mana teknologi ini merupakan prasyarat implementasi dari Euro4.

Dipasangkannya teknologi tersebut diklaim membuat konsumsi bahan bakar menjadi efisien dan dapat meningkatkan kenyamanan pengemudi sehingga lebih aman.

Teknologi ini sendiri telah diperkenalkan sebagai bagian dari bentuk kepastian produk Fuso yang telah mengimplementasikan Euro4, dan Fighter menjadi salah satu telah mengaplikasinya. [dp/MTH]