Toyota Hadirkan Mobil Listrik di Nusa Dua Bali | dapurpacu.id

Toyota Hadirkan Mobil Listrik di Nusa Dua Bali


DAPURPACU – Toyota Indonesia mendukung penuh program pemerintah untuk elektrifikasi di Tanah Air dengan menghadirkan project EV Smart Mobility di kawasan Nusa Dua, Bali.

Ada 30 unit mobil ramah lingkungan disediakan, dan mendapat dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian dan Kementerian Pariwisata, yang terdiri dari Toyota Coms, Toyota C+pod, dan Toyota Prius PHEV.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda menuturkan, hadirnya unit ramah lingkungan Toyota ini ingin memberikan ekosistem yang terintegrasi bagi masyarakat luas untuk mendapatkan pengalaman baru dalam bermobilitas.

“Kami harap program ini tidak hanya dapat menjadi contoh konkrit dari solusi mobilitas Toyota untuk mendukung pemanfaatan teknologi elektrifikasi,” jelas Matsuda.

Susumu Matsuda resmi memulai project EV Smart Mobility di kawasan Nusa Dua, Bali.

“Juga sebagai bentuk realisasi dari komitmen Toyota untuk Mobility Happiness for All,” tambahnya, disela peluncuran EV Smart Mobility, di Peninsula Island Nusa Dua, Bali, Rabu (31/3).

Dalam program ini, Toyota menyediakan 20 unit Toyota Coms (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV, untuk mendukung ecotourism di area tersebut.

Baca juga:  Booth Toyota Bertabur Program Menarik di IIMS 2021

Full Battery EV yaitu Toyota Coms dan C+pod, dapat digunakan masyarakat dan turis di dalam kawasan dan sekitarnya. Sementara Prius PHEV didapuk sebagai layanan airport transfer dari dan ke kawasan Bandara Ngurah Rai.

Pada program itu, Toyota juga melengkapinya dengan teknologi panel matahari (solar panel) guna memenuhi kebutuhan shelter/station dalam mengisi daya listriknya.

Toyota Coms dan C-Pod bisa digunakan sebagai mobilitas di kawasan Nusa Dua, Bali.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan umpan balik yang berharga dari pengguna, agar dapat lebih memahami keuntungan dan tantangan dari setiap jenis kendaraan elektrifikasi.

“Kami harap lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan kendaraan BEV dan PHEV Toyota,” pungkas Henry, di tempat yang sama. Adanya unit ini juga untuk memulihkan sektor wisata yang digaungkan oleh Kementerian Pariwisata.

Hadirnya unit mobil ramah lingkungan ini juga merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke 50 Toyota di Indonesia. [dp/MTH]