Demi Layanan Terbaik, Federal Oil Terus Cetak Mekanik Andal | dapurpacu.id

Demi Layanan Terbaik, Federal Oil Terus Cetak Mekanik Andal

Tahap pengujian Federal Oil Mechanic Contest secara virtual di salah satu gerai FOC.

DAPURPACU – Federal Oil terus berupaya meningkatkan layanan purna jualnya kepada konsumen, melalui ‘tangan dingin’ para mekanik dari Federal Oil Center (FOC).

Hal itu dilakukan demi menjamin kepuasan sekaligus kualitas pengerjaan oleh para mitra garda terdepan, dengan standar tinggi saat konsumen berkunjung ke outlet FOC.

Untuk itu, dalam meningkatkan kualitasnya, Federal Oil kembali menggelar kompetisi keahlian para mekanik FOC yaitu Federal Oil Mechanic Contest 2021, yang dihelat secara virtual.

Ajang ini menjadi agenda rutin tahunan sejak dilaksanakan pertama kali pada 2017 silam. Disebutkan, seluruh pengujian dalam kontes ini untuk mencetak mekanik andal.

“Kami memastikan program ini terus mencetak mekanik andal yang mampu merawat berbagai jenis sepeda motor yang kualitasnya bersaing dengan mekanik bengkel resmi,” jelas Herry Hambali, B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Program Federal Oil Mechanic Contest, lanjut Herry, bukan sekedar kompetisi antar mekanik, tapi bentuk pembekalan pelayanan dan perawatan sepeda motor.

Baca juga:  Federal Oil Ajak Pemilik FOC Tatap Muka Virtual

“Kami terus menjaga konsistensi dalam membina para mekanik, peningkatan standar kualitas dan pengetahuan yang lebih mendalam. Termasuk softskill para mekanik juga, karena mereka berinteraksi langsung dengan konsumen,” tambahnya.

Tahun ini total peserta yang mendaftar sebanyak 466 mekanik dari 287 FOC yang tersebar secara nasional, dan telah mengikuti rangkaian kegiatan.

Tahapan itu seperti tes online tahap 1 yang berhasil menyaring peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC, dilanjutkan dengan tes online tahap 2 dengan hasil 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahapan akhir sebelum grand final.

Pada tahapan ini peserta terpilih akan membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian, sebelum akhirnya akan terpilih 3 finalis untuk babak grand final.

Marketing Director ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad mengatakan, kualitas pelayanan berstandar tinggi untuk konsumen Federal Oil menjadi komitmen di gerai FOC.

“Dengan kontes ini, kemampuan teknis mekanik akan terus berkembang mengikuti perkembangan jaman dan menyesuaikan kebutuhan konsumen sehingga terus relevan,” tutup Conrad.

Baca juga:  Federal Oil Ajak Pemilik FOC Tatap Muka Virtual

Grand final akan ditayangkan di YouTube resmi Federal Oil, pada 5 September 2021, termasuk video-video dari para peserta dan keputusan mekanik yang memenangkan kontes.

Pemenang Federal Oil Virtual Mechanic Contest akan mendapatkan hadiah berupa Motor matic, TV hingga smartphone dan poin bonus di aplikasi Federal Oil™ serta sertifikat penghargaan.

FOC merupakan jaringan bengkel bermerk Federal Oil yang memberikan pelayanan berstandar tinggi untuk kendaraan roda dua. [dp/MTH]