Bagikan Sembako, Komunitas Yamaha Nmax Biak Promosi Daerah Wisata | dapurpacu.id

Bagikan Sembako, Komunitas Yamaha Nmax Biak Promosi Daerah Wisata


DAPURPACU – Salah satu komunitas Maxi Yamaha yang berdomisili di Kepulauan Biak, Papua, baru saja menyelesaikan touring bertajuk Long Ride to East, pertengahan Agustus lalu.

Turing yang dilakoni tujuh rider Maxi Yamaha ini membawa misi sosial yaitu membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan, sekaligus mempromosikan destinasi wisata unggulan yang ada di wilayah itu.

Sejatinya, kegiatan ini terinspirasi dari perjalanan fenomenal Lilik Gunawa dan putranya Balda yang tercatat telah dua kali melakukan turing lintas negara (Mekkah dan Dili) dengan menaiki Nmax miliknya.

Turing dengan menempuh jarak ribuan kilometer tersebut didorong oleh semangat ‘Mengumpulkan Surat Cinta untuk Ibu’ sebagai kebutuhan pembuatan buku.

“Kegiatan Long Ride to East ini adalah turing kemerdekaan yang membawa misi sosial dimana kami membagikan paket sembako kepada warga Biak yang secara ekonomi terdampak oleh pandemi COVID-19 dan membutuhkan bantuan,” kata Danang Kusbiantoro.

Perjalanan yang menempuh jarak sekitar kurang lebih 150 km ini dimulai dari Kota Biak yang terletak di selatan Pulau Papua itu.

Kemudian bergerak ke Timur menuju Desa Anggopi, Saori, dan Maggerebo. Ketiga desa tersebut merupakan lokasi yang disasar untuk pembagian sembako kepada warga.

Setelah usai membagikan sembako, perjalanan dilanjut menuju Kawasan Wisata Telaga Biru di wilayah pesisir Pantai Semeres dan Goa Air di daerah Kajasbo.

Danang menyatakan, medan yang dilalui cukup menantang karena kondisinya yang berlubang dan belum dilapisi aspal. Menurutnya sangat cocok bagi pecinta petualangan.

“Selain membagikan sembako, perjalanan ini juga kami manfaatkan untuk mempromosikan wisata alam yang ada di kepulauan itu, surga kecil di ujung Timur Indonesia,” tutup Danang. [dp/MTH]