Begini Cara Komunitas Pecinta Otomotif Tebar Aksi Sosial | dapurpacu.id

Begini Cara Komunitas Pecinta Otomotif Tebar Aksi Sosial


DAPURPACU – Komunitas Pecinta Otomotif (Kopi) konsisten melakukan aksi kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kali ini, aksi tersebut dilakukan di Kota Serang, Banten.

Kondisi pasca pandemi yang harus terus diperkuat menuju kondisi normal ikut diperhitungkan komunitas pecinta otomotif (Kopi) yang terus konsisten tebar kebaikan bagi sesama, yang kali ini menyambangi kota Serang, Banten.

Didukung penuh PT Toyota Astra Motor, Asosiasi Media Siber Indonesia, Hops.id dan Otobisnis, donasi diberikan kepada Pondok Pesantren Quran Ath Thabraniyah Serang.

Bantuan berjumlah 10 paket itu berisi hand sanitizer, vitamin serta kebutuhan sekunder sehat, yang diserahkan perwakilan anggota Kopi kepada pengurus pondok pesantren.

Ketua Kopi, Reza Agis Surya Putra menegaskan, kegiatan berbagi sesama ini merupakan salah satu tujuan untuk memperkuat kondisi sosial pasca pandemi khususnya penguatan bagi dunia pendidikan.

“Kami akan terus melakukan perjalanan turing santai yang dilakukan anggota Kopi, dengan tetap menebar kebaikan di setiap kota yang kita sambangi,” jelas Reza, dalam siaran resminya, Jumat.

Baca juga:  Mitsubishi Indonesia Donasi (Lagi) Perlengkapan Sekolah ke Panti ini

Perjalanan menuju lokasi menggunakan unit Toyota Raize GR TSS dan Toyota Veloz GR berisikan enam anggota Kopi, dengan titik kumpul di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Peluang menjajal ketangguhan dua mobil andalan Toyota yang diklaim cocok bagi anak muda dan keluarga ini, tak disia-siakan. Jalan bebas hambatan ruas Jakarta-Merak sesekali digunakan salah satu driver yang berada di balik kemudi Raize.

“Gila nih Toyota Raize, mesin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter turbo, galak juga dibawa lari,” ujar mufrod yang berada di balik kemudi mobil itu.

Di atas kertas, Raize GR 1.0 liter turbo dengan kode 1KR-VET mampu menghasilkan tenaga mencapai 98 PS dengan torsi puncak diklaim mencapai 140 Nm.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Moko yang berada di balik kemudi Veloz GR, yang dibekali mesin 2NR-VE 4-silinder segaris, 16 Valve DOHC Dual VVT-i 1.496 cc.

Baca juga:  Mitsubishi Indonesia Donasi (Lagi) Perlengkapan Sekolah ke Panti ini

Konfigurasi tersebut dapat memuntahkan tenaga hingga 104 PS @6.000 rpm dengan torsi maksimal 136 Nm @4.200 rpm, terbilang sangat responsif.

“Mesinnya lebih bertenaga di setiap putaran, meski mobil keluarga kenyamanannya sangat baik khususnya sistem peredaman saat melibas jalan bumpy di tol Jakarta-Merak,” ungkap Moko.

Tak terasa dengan kondisi jalan tol yang lengang, dan kemampuan Toyota Raize GR dan Toyota Veloz GR perjalanan Jakarta Serang yang idealnya ditempuh 3 jam, mampu di tempuh dalam waktu dua jam saja. [dp/MTH]