Bulan Depan, All New BR-V Mulai Dikirim ke 30 Negara | dapurpacu.id

Bulan Depan, All New BR-V Mulai Dikirim ke 30 Negara

Per Februari 2022, HPM memulai rangkaian ekspor All New Honda BR-V ke 30 negara.

DAPURPACU – Dapat dikatakan, All New BR-V menjadi produk terbaru dari PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam upayanya meraih ‘kue’ lebih signifikan di segmen low sport utility vehicle (SUV).

Produksi pun sudah dimulai sejak Desember lalu di fasilitas pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat, untuk pemenuhan unit domestik hingga pasar ekspor.

“Kami targetkan dapat memproduksi All New BR-V sebanyak 50.000 unit setiap tahunnya,” kata Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, disela acara Media Test Drive All New BR-V di Ungaran, Semarang, Selasa (11/1) lalu.

Billy memaparkan, dari jumlah tersebut, 10.000 unit diantaranya atau sekitar 830 unit bakal dikirim ke sejumlah negara tujuan ekspor mulai Februari 2022.

Adapun unit yang diekspor merupakan model secara utuh alias CBU (Completely Built-Up), yang dikirim ke 30 negara melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca juga:  All New Land Cruiser dan New Fortuner Resmi Dirilis, ini Keunggulannya

“Kami akan kirim dalam bentuk CBU ke negara-negara mulai dari pasar Asia, Amerika Selatan dan Afrika. Meski diproduksi di Indonesia, All New BR-V sudah memiliki standar global,” imbuh Billy.

Hanya saja, lanjut dia, jumlah tersebut tentunya akan tetap menyesuaikan perkembangan pasar otomotif terkait krisis chip semikonduktor yang belum usai hingga saat ini.

Billy berharap, krisis ini tidak berkelanjutan yang berimbas pada ketersediaan dan kesiapan produksi di pabrik. Sebagai informasi, HPM telah mendistribusikan sebanyak 3.000 unit All New BR-V ke seluruh Indonesia.

“Saat ini, angka pemesanan (SPK) All New BR-V diklaim sudah mencapai 3.200 unit sejak model ini diperkenalkan pertama kali. Memang jumlahnya lebih tinggi dari wholesales tapi kita terus berusaha untuk memenuhinya,” pungkasnya.

Berbekal fitur terkini hingga Honda Sensing untuk tipe teratas, All New BR-V cukup ‘pede’ meraih angka penjualan terbaik tahun ini khususnya di segmen low SUV.

Baca juga:  Konsumen di Medan dan Makassar Terima All New BR-V, Segini Harganya

Honda Sensing berisikan Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto-High Beam.

All New BR-V dilengkapi mesin berkode L15ZF dengan konfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500 cc i-VTEC DOHC. Mesin ini diklaim bertenaga 119 hp dengan torsi puncak 145 Nm di putaran 4.300 rpm.

Lima pilihan tipe ditawarkan mulai dari Rp278,9 juta untuk tipe S M/T, hingga yang teratas Rp342,9 juta pada varian Prestige CVT dengan fitur Honda Sensing. [dp/MTH]