DAPURPACU – Motul Indonesia berhasil meraih penghargaan di ajang Brand Choice Award 2022 dalam kategori pelumas untuk sepeda motor, yang diberikan oleh Trans N Co Indonesia.
Dalam ajang itu, Motul menunjukkan hasil sempurna di seluruh parameter penilaian, dan akhirnya berhasil mempertahankan gelarnya sebagai merek oli pilihan para pemilik motor di Indonesia.
Bagi Motul Indonesia, prestasi ini menjadi yang kedua diraih secara berturut-turut, setelah penghargaan serupa dicapai pada tahun lalu (2021).
CEO Motul Asia Pasifik, Lionel Dantiacq menekankan pentingnya pasar Asia seperti Indonesia, dimana merek pelumas tersebut memiliki peluang yang besar.
“Pencapaian ini makin memperkuat komitmen Motul terhadap kawasan ini dan memperkuat rencana ekspansi untuk menumbuhkan tumpuannya di pasar tersebut,” ujar Lionel, pada siaran resmi, Selasa (10/5) malam.
“Pada 2021, volume kami meningkat sekitar 29% dibandingkan 2020. Ini merupakan pencapaian yang sangat baik, apalagi dalam situasi pandemi seperti ini,” tutur Direktur Penjualan Nasional Motul Indonesia Energy, Welmert Purba.
Lebih lanjut, Direktur Pelaksana Motul Indonesia Energy, Lutfi Ilhamy menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk lebih agresif untuk memperluas distribusi melalui semua distributornya.
Selain itu, lanjut Lutfi, pihaknya juga berencana menjalin kemitraan strategis bersama produsen ternama untuk melakukan perpaduan lokal di beberapa produk.
“Hal itu berarti investasi besar-besaran akan dilakukan Motul Indonesia dan diperkirakan akan mulai beroperasi pada akhir 2022,” tambah Lutfi.
“Ada beberapa inisiatif lain untuk meluncurkan pilar atau portofolio baru pada tahun ini. Dengan strategi itu, kami ingin menjadikan Motul sebagai solusi merek nomor 1 untuk kendaraan Anda!,” pungkasnya.
Riset Brand Choice Index mempertimbangkan popularitas merek, volume penjualan dan umpan balik pelanggan yang merupakan beberapa metrik utama penentu keberhasilan suatu merek.
Lebih dari 1000 merek dinilai secara teliti dengan data yang komprehensif dan akurat, yang dikumpulkan untuk mendapatkan skor total dalam tiga aspek.
Aspek terdiri dari Kesadaran Merek, Pilihan Konsumen, serta Ulasan dan Peringkat Konsumen, dan Motul memperoleh penilaian terbaik sebagai Brand Choice Award 2022. [dp/MTH]