Civitas dan Dosen Budi Luhur Ramaikan VWD 2022 Bali

DAPURPACU – Vespa World Days 2022 mampu menjadi magnet bagi para komunitas skuter di Indonesia rela melakukan turing jarak jauh, meramaikan even yang kali pertama dihelat di luar wilayah Eropa.

Tak terkecuali bagi komunitas Vespa dari para civitas dan dosen Universitas Budi Luhur, yang tergabung dalam Kampus Scooter Budi Luhur. Mereka start dari Malang sejak 7 Juni lalu.

Selain turut berpartisipasi pada ajang gathering pemilik dan pecinta Vespa di dunia tersebut, civitas kampus ini juga punya misi khusus lain yakni berbagi kopi gratis, minuman dingin dan kaos untuk pecinta vespa nusantara yang hadir di sana.

Ketua BPH Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro menuturkan, pihaknya telah sejak lama mempersiapkan untuk meramaikan even itu dengan memboyong beberapa anggota Kampus Scooter Budi Luhur.

Sebagai informasi, tim Kampus Scooter Budi Luhur terdiri dari 10 orang yang memiliki tugas masing-masing yaitu rider, mekanik, fotografer, dan barista kopi.

“Persiapan touring Vespa World Days sudah kami persiapkan 3 bulan terakhir dengan membawa 6 Vespa dan satu mobil elf untuk mobil evakuasi,” jelasnya yang menggunakan Vespa Spartan 200PX.

Menariknya, Kampus Scooter Budi Luhur juga membuka rest area di beberapa lokasi, yaitu di area Situbondo, Pantai Pandawa Bali, serta Nusa Dua Bali.

Di sini, peserta Vespa World Days bisa menikmati kopi gratis racikan barista dari Doktorandus Coffee, serta permainan menarik untuk mendapatkan merchandise sticker dan kaos.

Perjalanan civitas yang berada di wilayah ‘ujung’ Jakarta Selatan ini dimulai dari Kota Malang, Jawa Timur, menuju Bali dengan melintasi berbagai kondisi jalan dan berakhir di Pulau Dewata pada 9 Juni.

Hanggora memaparkan, hadirnya rest area ini guna memberikan kesempatan kepada riders untuk beristirahat sembari mengecek dan memperbaiki kondisi motor jika mengalami masalah.

“Saya pribadi juga meminta kepada Tim Kampus Scooter Budi Luhur untuk melakukan perjalanan dengan aman dan tetap menerapkan safety riding selama perjalanan agar bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat serta membawa nama baik Universitas Budi Luhur.”

“Ini merupakan perjalanan touring yang mengesankan karena kita bersama-sama dari seluruh Indonesia menggunakan Vespa menuju Bali,” imbuh Hanggro, dalam siaran resmi, Senin (13/6).

“Istilah ‘satu Vespa sejuta saudara’ itu benar adanya, karena di jalan saling membantu jika mengalami masalah seperti mogok atau kesulitan, dan kita semua bersaudara serta saling tolong menolong,” tandasnya.

Indonesia Vespa World Days 2022 diramaikan hingga 8.985 pecinta Vespa. Jumlah peserta ini diklaim melampaui gelaran serupa di tahun-tahun sebelumnya, yang biasanya hanya mampu menghadirkan sekitar 6.000 orang penggemar Vespa. [dp/MTH]

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com