Drifter Asal Bali Kuasai Kelas Pro 2 Kejurnas IDS 2022 Seri Kedua

DAPURPACU – Kejuaraan Nasional Indonesia Drift Series (IDS) seri kedua berlangsung kembali di Sirkuit J99Maxx Drift Circuit, Karawaci, Tangerang, Sabtu (30/7) lalu.

Sebanyak 30 drifter dari berbagai daerah di Tanah Air ambil bagian di putaran kedua ini. Tercatat ada 17 drifter terdaftar di kelas Pro 2 dan 13 drifter terdaftar di kelas Pro.

Di putaran kedua ini, terjadi pertarungan sengit di kelas Pro 2 antara dua pebalap yang sama-sama berasal dari Bali, yaitu Made Theoresta dan Christian Gunawan.

Dan akhirnya, Theoresta tampil sebagai juara. Sementara untuk Kejurnas IDS Kelas Pro, Demas Agil tampil sebagai juara setelah menaklukan Naufal Rafif Busro.

Ketua pelaksana Kejurnas IDS, Sofyan mengakui bahwa putaran kedua ajang drifting tersebut sudah sesuai dengan ekspektasinya. Terlebih dengan munculnya beberapa wajah baru yang berpartisipasi.

“Saya berharap pada kejuaraan kali ini dapat menghadirkan generasi baru yang berkualitas dan dapat bersaing,” tambah Sofyan, dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Baca juga:  ALTIC Ajak Komunitas Corolla Enthusiast Adu Kencang Go-kart

Akbar Rais, Ketua Komisi Drifting mengatakan, pada kejurnas IDS seri kedua menjadi momen majunya industri drifting di Indonesia, dimana peserta terjauh dari Bali menjadi juara 1 dan 2 di kelas Pro 2

Selain kejurnas, diramaikan oleh aksi para drifter-drifter wanita dalam Women Drift Challenge (WDC) yang diikuti oleh 7 peserta yang sebelumnya diikuti 5 peserta.

Mereka diantaranya Anindita Hidayat, Revy Vamella, Ine Rosdiana, Negin, Athira Farina, Putri Danizar, dan Ingrid Suyono.

Adapun tim juri Kejurnas IDS digawangi oleh 3 Juri yang punya kredibilitas di dunia drifting, yaitu Dika CH, Lucky Reza dan Dean Zen. [dp/MTH]

Berikut Pemenang Kejurnas IDS 2022 Seri Kedua :
Best Qualifier Pro: Ricko Nugraha (Bandung)

Kelas Pro:
1. Demas Agil (DKI Jakarta)
2. Naufal Rafif Busro (DKI Jakarta)
3. Emmanuel Amandio (DKI Jakarta)
4. Allen Young (DKI Jakarta)

Best Qualifier Pro 2: Umbu Gilbert Kabunan (DKI Jakarta)

Baca juga:  ALTIC Ajak Komunitas Corolla Enthusiast Adu Kencang Go-kart

Kelas Pro 2:
1. Made Theoresta (Bali)
2. Christian Gunawan (Bali)
3. Erwin Romel (DKI Jakarta)
4. Ivan Adrian Putra (DKI Jakarta)