Arbi Siap Cetak Poin Lagi di Sirkuit Marco Simoncelli

DAPURPACU – Fadillah Arbi Aditama tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi laga lanjutan FIM JuniorGP World Championship seri ke-6 di Misano World Circuit-Marco Simoncelli, Italia, Sabtu (3/9).

Setelah sebulan lebih mempersiapkan diri, pebalap binaan Astra Honda Racing Team bertekad untuk terus mencatat kemajuan pada tahun perdananya di kompetisi ini.

Di putaran sebelumnya pada balapan terakhir di Portimao, Arbi menunjukkan potensinya dengan naik 10 posisi saat finish dan meraih poin.

Pebalap kelahiran Purworejo ini cukup percaya diri menghadapi balapan akhir pekan nanti, meskipun Misano World Italia merupakan sirkuit baru baginya.

Target pebalap dengan nomor motor 34 ini pun tidak muluk-muluk, yaitu mencetak prestasi yang lebih baik dari sebelumnya di seri kali ini.

“Saya menantikan balapan akhir pekan ini. Lintasan Misano punya banyak area hard braking dan tikungan cepat, karakter sirkuit ini sangat saya suka,” kata Arbi, dalam siaran resminya, Kamis.

“Saya berharap bisa beradaptasi dengan cepat, mengingat hanya akan ada satu sesi latihan. Semoga saya bisa masuk 10 besar dan makin dekat dengan grup terdepan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Misano World Circuit-Marco Simoncelli memiliki panjang trek 4,2 km, didominasi tikungan yang membuat karateristik sirkuit ini stop and go.

Kondisi tersebut akan menguji pebalap untuk tetap fokus dalam melakukan pengereman maupun memacu akselerasi motor saat keluar tikungan.

FIM JuniorGP World Championship akan menggelar satu balapan pada Sabtu (3/9) pukul 22.15 WIB, yang bisa disaksikan langsung melalui kanal YouTube. [dp/MTH]

Previous articlePerluas Coverage Layanan, Bank Syariah Indonesia Salurkan Modal Segar untuk TAF Syariah
Next articlePeserta Indonesia Dominasi Seri Pertama HRSC #3