Peserta Indonesia Dominasi Seri Pertama HRSC #3

DAPURPACU – Putaran perdana Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim 3 baru saja selesai pada 28 Agustus 2022, dengan menggunakan sirkuit virtual Zandvoort, Belanda.

Para peserta yang berasal dari Indonesia mampu bersaing sengit dengan pemain lain yang datang dari berbagai negara, dimana mereka berhasil mendominasi podium di seri pertama itu.

Putaran pertama HRSC #3 kali ini menggunakan pembagian kelas baru yaitu kelas New Honda Civic Type R, Honda City Hatchback RS, serta Honda Brio RS Urbanite.

Hasilnya adalah hadir juara baru. Pada kelas teratas yaitu kelas Civic Type R, juara pertama direbut Daffa Ardiansa yang juga pernah menjadi juara di HRSC musim lalu.

Kemudian disusul oleh Presley Peter sebagai peringkat kedua, peringkat ketiga ditempati oleh peserta dari Filipina bernama Russel Reyes.

Di kelas City Hatchback RS juga tak kalah seru, dimana podium pertama ditempati oleh Ezra Ariq. Lalu Muhammad Irfan di posisi kedua dan ketiga dihuni peserta dari Malaysia, Sim Kai Wern.

Baca juga:  Honda e:N1 Mobil Listrik Pertama Untuk Pasar Indonesia

Sementara untuk juara di kelas Brio RS Urbanite didominasi peserta dari Indonesia. Podium pertama ditempati Gigi Ihsan, kemudian Dzaki Radhiyya di peringkat kedua dan Brianando Garneda menempati podium tiga.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, seri pertama HRSC musim ketiga ini berlangsung kompetitif, terlihat dari munculnya nama-nama baru yang menjadi juara.

“Adanya nama baru yang menjadi juara menunjukkan siapapun peserta yang bertanding dapat menjadi juara. Kami berharap para sim racer termotivasi untuk memberikan hasil terbaik pada putaran selanjutnya,” tandasnya.

Putaran kedua HRSC akan berlangsung pada 24 September 2022, dengan menggunakan Sirkuit Istanbul, Turki sebagai sirkuit virtualnya. [dp/MTH]

Previous articleArbi Siap Cetak Poin Lagi di Sirkuit Marco Simoncelli
Next articleDiler Honda Pertama di Cikampek ini Tawarkan Layanan Lengkap Buat Konsumen