Perluas Coverage Layanan, Bank Syariah Indonesia Salurkan Modal Segar untuk TAF Syariah

DAPURPACU – Toyota Astra Financial Services (TAF) melakukan penandatangan Perjanjian Line Facility dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), dalam rangka membesarkan TAF Syariah.

Dilaksanakan di kantor pusat TAF, dalam perjanjian itu bakal memberikan suntikan modal kerja unit unit usaha tersebut senilai Rp750 miliar.

Presiden Direktur TAF, Agus Prayitno mengatakan, salah satu tujuan utama perjanjian ini terus membesarkan TAF Syariah sebagai unit kerja Pembiayaan syariah di TAF.

Menurutnya, hal itu didasari dari terus bertumbuhnya ekonomi Syariah, market pembiayaan otomotif roda empat syariah dan pembiayaan konsumen syariah di Indonesia.

“Sebagai perusahaan pembiayaan mobil, kami senang dapat bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam permodalan unit kerja untuk TAF Syariah,” ujar Agus, dalam siaran resminya, Kamis (1/9).

“Performa TAF Syariah selama 2021 lalu mencatatkan pertumbungan positif dengan lebih dari 125 persen dibanding pencapaian tahun sebelumya. Ini menandakan pertumbuhan yang sangat baik dari market pembiayaan syariah di Indonesia,” imbuhnya.

Di sisi lain, Division Head TAF, Tri Wahyudi menuturkan bahwa adanya suntikan modal unit Syariah ini akan di gunakan kelak untuk seluruh kegiatan pembiayaan Syariah.

Pria yang juga turut mendirikan Unit Usaha Syariah TAF ini memaparkan bahwa sepanjang 2021 lalu, TAF Syariah berhasil membukuan pembiayaan syariah hingga mencapai Rp381 miliar.

“Untuk tahun ini, TAF Syariah telah menargetkan amount finance dalam pembiayaan syariah di angka Rp439 miliar,” tambah Wahyudi lebih lanjut.

Sebagai informasi, adapun produk-produk TAF Syariah yang ditawarkan diantaranya Pembiayaan Syariah Mobil Toyota, Daihatsu, Lexus, TAF Fleet Syariah, TAF Siapdana Syariah, Kinto Syariah dan TAF Used Car Syariah.

Diklaim permintaan pembiayaan TAF Syariah terus tumbuh di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Medan, Bogor dan kota besar lainnya di Indonesia.

Hingga kini, TAF Syariah telah melayani pembiayaan syariah di 37 kantor cabang. Direncanakan pada 2023, TAF Syariah akan memperluas coverage layanan dengan membuka kantor cabang lagi menjadi 40 outlet di seluruh Indonesia.

TAF Syariah secara serius menggarap pasar pembiayaan syariah di Kota Serambi Mekkah, Provinsi Aceh, Kota Banda Aceh, yang dijadwalkan beroperasi pada 2023. [dp/MTH]