GT Radial Champiro Luxe Jadi OEM Kijang Innova Zenix

DAPURPACU – GT Radial Champiro Luxe resmi menjadi ban Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk Toyota Innova Zenix pada varian G dan G Hybrid, dengan ukuran 205/65 R16.

Produk lansiran PT Gajah Tunggal ini merupakan ban luxury comfort yang di desain untuk pengendara yang ingin merasakan kenyamanan selama berkendara.

Ban ini juga diklaim memiliki tingkat kebisingan rendah, yang berimbas pada efisiensi bahan bakar. Pola telapak asimetrisnya menghasilkan traksi yang baik di jalan basah maupun kering dan dibuat menggunakan teknologi Advanced Nanotech.

Penggunaan Silica Compound menghasilkan hambatan gulir rendah dan membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit. Ban ini juga di design dengan pola telapak 3D yang dapat mencegah Hydroplaning dan mengurangi pembangkitan panas saat di jalan.

“GT Radial Champiro Luxe ditujukan untuk memenuhi pasar ban mobil di kategori medium to premium MPV & Sedan,” kata Leonard Gozali, HOD Marketing PT Gajah Tunggal.

“Lima ukuran disediakan untuk pelek berukuran 16 inci dan 17 inci, mulai dari 205/65 R16, 205/55 R16, 215/55 R17, 225/55 R17, 225/50 ZR17,” tambahnya, dalam siaran resminya, Senin (30/1).

Seluruh tipe ban GT Radial Champiro Luxe sudah tersedia dan didapatkan di seluruh jaringan toko retail Tirezone serta di jaringan toko-toko GT Radial di Indonesia.

Kijang Innova Zenix menjadi model Toyota bermesin listrik pertama yang dirakit secara lokal untuk pasar Indonesia (Hybrid Electric Vehicle/HEV). Dua varian mesin dihadirkan yaitu bensin dan hybrid.

Sederet perubahan telah dilakukan pada generasi terbaru mobil keluarga yang dirilis pada November 2022 lalu ini, dan pertama kali Toyota Innova dibenamkan dengan teknologi hybrid.

Generasi ke-7 Toyota Kijang ini sekaligus menjadi babak baru bagi Toyota Kijang karena telah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA): GA-C.

Platform baru ini memungkinkan untuk menyematkan berbagai teknologi canggih terbaru pada Kijang Innova Zenix seperti mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System.

Dipadukan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT, menghadirkan performa berkendara superior serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien disaat yang bersamaan. [dp/TH]

Previous articleLihat Performa New Carry, Kuasai Pasar Pikap di 2022
Next articleEkspor Kendaraan Toyota Sudah Mencapai 2,3 Juta Unit