Daihatsu Terios Terbaru Bakal Jelajahi Lokasi Eksotik di Rinjani Hingga Halmahera

DAPURPACU – Daihatsu memiliki satu program ikonik petualangan yang bertujuan untuk mengeksplorasi kekayaan alam dan ragam budaya nusantara, yakni Terios 7 Wonders.

Melalui program ini, masyarakat dapat mengetahui keindahan alam, flora dan fauna, kearifan lokal dan budayanya yang unik, kuliner nusantara yang menggugah selera, serta hal yang menarik lainnya.

Dengan menggunakan Terios, Daihatsu telah menggelar aktivitas tersebut sebanyak 10 kali, sejak program ini digulirkan pertama kali pada 2012 silam.

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan sejalan dengan semangat ‘Sahabat Petualang Indonesia’, program ini telah menjadi agenda tahunan.

“Program Terios 7 Wonders juga sebagai bentuk dukungan di sektor pariwisata sekaligus mempromosikan keindahan alam Indonesia dan ragam budayanya kepada masyarakat,” ujarnya, Jumat (18/8).

Promotion Department Head PT ADM, Eko Priyanto menuturkan, pada Terios 7 Wonders tahun ini bakal menjelajah dua destinasi di Indonesia, yaitu wilayah Rinjani-Lombok dan Ternate-Halmahera.

Baca juga:  Usai Liburan, Tips ini Bikin Kondisi Mobil Kembali Optimal

Menurutnya, masih banyak masyarakat di Indonesia yang belum mengetahui keindahan alam di kedua wilayah tersebut, termasuk kearifan lokal serta budayanya yang unik.

“Masyarakat dapat terlibat langsung dalam program ini, sekaligus merasakan keunggulan dan ketangguhan New Terios saat mengunjungi berbagai destinasi di sana,” pungkas Eko.

Pada Terios 7 Wonders 2023, Daihatsu membuka kesempatan kepada masyarakat yang berminat mengikuti ekspedisi ini dengan mendaftar di laman resmi Daihatsu Indonesia mulai 20 Agustus 2023.

Untuk pengumuman peserta yang berhak mengikuti seluruh rangkaian Terios 7 Wonders 2023 dijadwalkan dilakukan pada 10 September 2023, melalui website dan media sosial resmi Daihatsu.

Sebagai informasi, ekspedisi petualangan Terios 7 Wonders dimulai di area Sumatera pada 2012; disusul Jawa (2013); Sulawesi (2014); Kalimantan (2015); Flores (2016); Maluku Utara (2017); Maluku Selatan (2018); Bengkulu, Pontianak dan Kolaka (2019); serta Kalimantan Timur, Sumba dan Baubau (2022).

Baca juga:  Usai Liburan, Tips ini Bikin Kondisi Mobil Kembali Optimal

Dipilihnya New Terios untuk ‘mengawal’ aktivitas tersebut dikarenakan SUV berkapasitas 7 penumpang ini mampu melintasi berbagai kondisi medan jalan di Indonesia.

Keunggulan tersebut didukung performa mesin 2NR-VE DOHC Dual VVTi berstandar Euro 4, yang menghasilkan tenaga 103 hp dengan torsi puncak hingga 136 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2006 silam hingga saat ini, Daihatsu Terios telah dinikmati lebih dari 300 ribu konsumen di Indonesia. [dp/TH]

Previous articleMG Gelar Diskusi Perkembangan Mobil Listrik di GIIAS 2023
Next articleRaih Sertifikat TKDN, Komitmen Hino Perkuat Industri Lokal