HUT ke-20, Tristar Transindo Tegaskan Zero Accident di Semua Armadanya

DAPURPACU – Salah satu lini bisnis Wahana Artha Group di bidang penyediaan jasa transportasi, PT Tristar Transindo merayakan eksistensinya yang ke-20 tahun di 2023 ini.

Di hari jadinya yang jatuh pada 10 Juli lalu ini perusahaan di bawah kepemimpinan Yos Dharmawan ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan berkualitas kepada para pelanggan.

Dengan mengusung tema ‘Kita Hidup Karena Kita Berbagi, Kita Memberi Karena Kita Peduli’, kepedulian perusahaan tidak melulu pada bisnis saja melainkan terhadap lingkungan dan masyarakat.

Hal itu diwujudkan melalui penggalangan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk kemudian disalurkan ke rumah sakit yang memerlukannya.

Yos Dharmawan mengatakan, melalui kegiatan ini perusahaan ingin memberikan dampak positif kepada masyarakat dengan menyalurkannya kepada orang-orang yang memerlukan.

“Diharapkan kegiatan donor darah yang berkolaborasi dengan PMI ini juga sebagai bagian dari wujud dari tema HUT tahun ini,” jelas pria yang menjabat Direktur Utama Tristar Transindo.

Semangat Zero Accident

Pada usia yang semakin matang ini, Tristar Transindo berkomitmen untuk menghadirkan layanan tidak hanya yang terbaik, namun juga berupaya mengusung semangat zero accident.

Semakin berkembangnya usaha sejenis di Indonesia, tidak jarang kompetisi ini membawa sisi negatif yaitu tingginya tingkat kecelakaan saat armada berada di jalan.

Selain faktor kelalaian pengemudi dan kondisi jalan, penyebab utamanya adalah kurang baiknya perawatan terhadap armada yang digunakan oleh perusahaan penyedia jasa transportasi.

Kondisi kendaraan yang maksimal ini menjadi komitmen Tristar Transindo yang mendapatkan perhatian serius, untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Tristar Transindo menyadari setiap kecelakaan yang terjadi di jalan tidak hanya menimbulkan kerugian pada perusahaan, klien namun juga masyarakat lain pengguna jalan.

Head Maintenance Department Tristar Transindo, Sarinto menuturkan, preventive maintenance and safety inspection diyakini dapat menekan kasus–kasus kecelakaan yang disebabkan oleh kerusakan armada.

“Tindakan ini bisa diwujudkan dengan melakukan perawatan dan perbaikan berdasarkan data dan monitoring berkala di beberapa bagian vital armada,” jelasnya didampingi Nikho Alam, Business Unit Head Retail dan Rental Tristar Transindo.

Lebih lanjut Sarinto menjelaskan, sudah beberapa tahun ini, Tristar Transindo juga menjalankan inspeksi ketat terkait safety driving untuk para pengemudi dengan memperbanyak training oleh divisi operasional yang ada.

Para pengemudi juga sudah diberikan training safety driving dan berbagai pelatihan cara handling muatan lebih baik, seperti TSA training dengan Logindo, dari Agustus sampai September 2023 ini.

Sarinto pun menegaskan bahwa faktor keselamatan merupakan segalanya bagi Tristar Transindo saat memberikan layanan kepada para klien loyalnya.

“Layanan dengan tingkat keselamatan yang tinggi adalah passion kami untuk menjadi penyedia layanan land transporter terpercaya untuk klien yang membutuhkan,“ tutup Sarinto. [dp/TH]

Previous articleTembus Rp5 Miliar Lebih, ‘Amunisi’ Range Rover PHEV A la Sultan Loh!
Next articleMenengok Range Rover Boutique Pertama di Indonesia