Toyota hadirkan GR Garage, Bengkel Perawatan dan Modifikasi GR Parts

DAPURPACU – PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi mengoperasikan Authorized GR Garage pertama di Indonesia, yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Jumat (15/9).

Tepatnya di PIK 2, Ruko Soho Ebony Paradise Blok B, bengkel yang pertama di Tanah Air ini menyediakan berbagai pelayanan lengkap hingga untuk peningkatan tampilan luar dan dalam mobil, dalam balutan modifikasi Gazoo Racing (GR).

Tak hanya itu, bengkel yang dikelola langsung oleh Auto2000 ini juga menyediakan layanan pemasangan GR Performance Parts, dyno test, dan motorsport services lainnya.

Terdapat pula beragam GR Merchandise, café, serta co-working space untuk memberikan lifestyle experience bernuansa balap kepada para pelanggan.

President Director TAM, Hiroyuki Ueda mengapresiasi tinggi antusiasme konsumen pada rangkaian model Toyota GR di Indonesia, sejak resmi diluncurkan di 2019, yang dimulai dari GR Supra.

Hingga kini, lanjut Ueda, telah ada 14 line-up GR Family yang dapat dipilih pelanggan dan 19 GR Zones yang didedikasikan bagi GR enthusiast, yang ingin mengeksplorasi world of GR di Indonesia.

Baca juga:  Tim TGRI Punya Peluang Besar Juarai Ajang Japan Cup 2024

“Dan sekarang, GR Garage sebagai one-stop community hub memperluas kehadiran brand GR dan menjangkau lebih banyak penggemar motorsports dan petrolhead,” tambahnya, disela pembukaan GR Garage.

Tak bisa dipungkiri, penerimaan positif pada lini model GR Toyota berkat kinerja mumpuni pada tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) di berbagai ajang balap nasional.

Beragam raihan gelar juara pun berhasil direngkuh di tingkat nasional maupun regional. Seperti diketahui, TGRI terjun di beberapa ajang kejurnas, seperti touring car, slalom, sprint rally, dan rally.

Layanan Lengkap Buat GR Enthusiast

GR Garage berdiri pada gedung 3 lantai, dimana lantai 1 berisi fasilitas worskhop yang canggih dan modern dilengkapi dyno dan service stall, siap memberikan layanan bengkel terbaik kepada pelanggan.

Terdapat pula reception area, attraction car display baik GR race car maupun modified, serta display GR Parts dan aksesoris lainnya.

Baca juga:  Ryan Nirwan dan Adi Indiarto Raih Podium Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3

Lanjut ke lantai 2, tersedia lounge dan cafe yang dapat digunakan sebagai meet-up point para motorsport enthusiast atau melaksanakan acara seperti nonton bareng (nobar) balap.

Racing simulator dan kids corner dapat dimanfaatkan untuk mengisi waktu santai bersama keluarga, yang juga bisa digunakan meeting & consultating room untuk diskusikan modifikasi kendaraan atau meeting bersama kolega.

Naik ke lantai 3, terdapat multifunction area yang nyaman untuk event gathering dan co-working space. Layanan lainnya yaitu pemasangan GR Parts untuk meningkatkan tampila eksterior dan interiornya.

Tersedia level berikutnya dari modifikasi kendaraan untuk meningkatkan aerodinamika, dan braking & handling performance melalui GR Performance Parts.

Vice President TAM, Henry Tanoto menuturkan, meski baru berjalan dua tahun, merek GR memiliki pertumbuhan dengan pesat dan terserap positif di Indonesia.

“Selain melengkapi pilihan sports car dan sporty car mulai dari entry level hingga premium, termasuk kendaraan elektrifikasi, kami juga memperluas touch point brand GR agar lebih mudah diakses dan meningkatkan engagment dengan lebih banyak orang.”

Baca juga:  Toyota Perluas Outlet Charging Spot di Pusat Perbelanjaan ini

“Sebagai yang pertama di Indonesia, GR Garage hadir sebagai The Pinnacle of GR Hub bagi GR enthusiast yang ingin memberikan treatment lebih kepada mobilnya,” imbuh Henry.

Selain pekerjaan servis berkala dan general repair, workshop team GR Garage juga memberikan pelayanan lain seperti konsultasi upgrade tampilan dan performa mobil.

Ke depannya, GR Garage bakal mengembangkan layanan lainnya berupa Engine Parts Upgrade & Tuning dan customization kendaraan ke arah yang lebih personal.

Pelanggan tidak perlu khawatir terkait kualitas pekerjaan karena kompetensi engineer GR Garage sudah sesuai standard, dibekali tools kit yang modern dan canggih dengan standard yang sama, termasuk penggunaan parts yang sudah lulus uji kinerja oleh tim TGRI. [dp/TH]

Previous articleTristar Transindo, Car Carrier Andalan Riverside Rally Team
Next articleSudah Amankah Cara Berkendara Anda di Jalan Tol? Simak Tips dari Lifepal Berikut