Jamnas Canter Mania di Kudus Dipadati Ribuan Pemilik Fuso Canter

DAPURPACU – Ribuan anggota Canter Mania Indonesia Community (CMIC) meramaikan even Jambore Nasional (Jamnas) ke-10, yang digelar di Lapangan Desa Kandang Mas, Kudus, Jawa Tengah, 28-29 Oktober lalu.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pun turut mendukung gelaran itu lewat tiga diler resminya di wilayah Kudus, yakni PT Sun Star Motor, PT Bumen Redja Abadi dan PT Gunung Muria.

Berlangsung selama dua hari, total even ini dihadiri tidak kurang 3.000 anggota CMIC dari 67 koridor di seluruh Indonesia, yang memadati Lapangan Kandang Mas.

Presiden Direktur KTB, Nobukazu Tanaka mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menjalin hubungan baik dengan konsumen loyalnya, salah satunya memberi dukungan penuh pada Jamnas CMIC ke-10 ini.

“Hal ini sebagai apresiasi Mitsubishi Fuso kepada komunitas yang sudah menggunakan dan mencintai produk andalan Kami yaitu Fuso Canter,“ tutur Tanaka, dalam siaran resminya, Senin.

Distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia ini juga menyediakan 3 unit Fuso Canter Euro4 yang dapat diuji coba (test drive) dan dieksplorasi seluruh keunggulannya.

Mitsubishi Fuso juga membuka stand service on site, dimana ada 3 unit Mobile Workshop Service yang siap melayani unit Canter peserta yang membutuhkan perbaikan dan perawatan di lokasi acara.

Berbagai promo servis dan suku cadang pun dihadirkan dalam acara itu, sehingga peserta yang hadir dapat memanfaatkan momen acara Jamnas CMIC ini untuk dapat membeli dengan harga khusus.

Perayaan Jamnas CMIC tahun ini menjadi lebih spesial karena bertepatan dengan hari jadi Canter ke-60 secara global, dimana lebih dari 4,5 juta unit telah diproduksi dan dijual di 70 negara.

Di Indonesia, pada tahun lalu, Canter bertranformasi dengan disematkannya teknologi Euro4 dan diklaim mendapat respon positif dari konsumen dan telah terjual lebih dari 40.000 unit.

Sebagai market leader di pasar truk di Indonesia, Fuso memiliki komunitas menjadi ajang bagi pengguna untuk dapat bertukar informasi, berhubungan antar para pengguna dan juga saling memberikan dukungan satu sama lain.

Ketua Penyelenggara Jamnas CMIC ke-10, Mas Vicky mengapresiasi dukungan dan perhatian yang tinggi kepada komunitas CMIC di seluruh Indonesia.

“Fuso Canter telah menjadi bagian dari keseharian kami, menemani operasional bisinis sekaligus menjadi temen melakukan perjalanan menyusuri jalan di Nusantara,” tutup Vicky.

Serangkaian agenda acara dilaksanakan. Di hari pertama, peserta menghadiri Tabligh Akbar dimana sebagai ajang sosialisasi antara para anggota komunitas dengan warga setempat.

Di hari Kedua sebagai acara puncak, dimulai dengan rangkaian karnaval iring-iringin parade 25 unit Canter mengelilingi jantung Kota Kudus.

Iringi-iringan truk berdesain keren ini dimulai dari diler Bumen Redja Abadi di Jalan Lingkar Luar mengitari alun-alun dan pusat kota menuju lokasi acara. [dp/TH]

Previous articleHUT Pertama CRF Batavia Gelar Acara Jakarta CRF Day
Next articleAudio Plus Kembali Hadirkan Inovasi High-End Audio Mobil