Gaikindo Yakin GIIAS Bandung Dongkrak Pertumbuhan Otomotif Jabar

DAPURPACU – Perhelatan perdana GIIAS Bandung 2023 resmi dibuka pada Rabu (22/11) lalu, sekaligus menjadi kota penutup dari serangkaian pameran otomotif yang digagas oleh Gaikindo tahun ini.

“Tahun ini Gaikindo mewujudkan target untuk terus memperluas cakupan gelaran GIIAS The Series, dan menambahkan Jawa Barat sebagai tempat pelaksanaan terbaru,” ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Dia menambahkan, Gaikindo ingin menjadi bagian dari pertumbuhan industri kendaraan bermotor di Jawa Barat, melalui partisipasi para peserta GIIAS Bandung yang tampil dengan beragam produk unggulannya.

Dalam sambutannya, Nangoi juga mengapresiasi berbagai dukungan khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk meningkatkan pertumbuhan industri otomotif di wilayah itu.

“Dengan GIIAS Bandung, industri otomotif Indonesia berkesempatan untuk memperkenalkan model dan teknologi baru bagi masyarakat Jawa Barat, sehingga potensi Jawa Barat terus dapat didorong dan dimaksimalkan,” imbuhnya.

Mewakili Menteri Perindustrian RI, Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal ILMATE menyampaikan GIIAS The Series merupakan rangkaian pameran otomotif dari Gaikindo yang hadir pada kota-kota strategis di Indonesia.

Baca juga:  GIIAS 2024 Digelar Lebih Awal, Area Pamer Diperluas

Seperti diketahui, GIIAS Bandung 2023 menjadi kota ke-4 sekaligus penutup rangkaian GIIAS The Series 2023. Taufiek berharap GIIAS The Series 2023 menjadi pengungkit faktor produktivitas peningkatan utilisasi produksi kendaraan produksi dalam negeri.

“Sekaligus sebagai bukti bahwa industri otomotif yang dijadikan sebagai industri andalan, dapat memberikan sumbangsih nyata bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia,” tandasnya.

Total 18 merek dari berbagai lini industri akan berpartisipasi, diantaranya 15 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

Terdapat tiga merek sepeda motor, yakni Benelli, Keeway dan Royal Enfield. Plus lini industri pendukung otomotif lainnya yang turut meramaikan GIIAS Bandung 2023.

Pengunjung dapat membeli tiket secara onsite dengan harga Rp20.000 pada hari kerja (Rabu-Jumat) dan hari libur (Sabtu-Minggu) yang dijual sebesar Rp 30.000.

Tiket juga dijual secara online melalui aplikasi Auto360, seharga Rp15.000 (Rabu-Jumat), sementara di hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp25.000. [dp/TH]

Previous articleChery Boyong Mobil-mobil Futuristik di GIIAS Bandung 2023
Next articlePerdana di Pameran GIIAS, Adira Finance Tebar Promo Menarik