Wahana Honda Renovasi (Lagi) Sekolah di Pelosok Sukabumi ini

DAPURPACUID – Kepedulian Wahana Artha Group pada lingkungan sekitar kembali diwujudkan dengan digelarnya aksi sosial, melalui salah satu pilarnya yakni pendidikan.

Dihelat oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS), kegiatan charity touring bertema ‘Wahana Peduli Dunia Pendidikan’ ini difokuskan pada renovasi sekolah di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, akhir pekan lalu (8-9/12).

Dikemas dalam turing santai dengan melibatkan beberapa jurnalis, blogger dan vlogger, kegiatan tersebut juga untuk memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik di Hari Guru – PGRI, 25 November lalu.

“Kami mengajak awak media untuk menikmati perjalanan santai menuju Sukabumi, sekaligus melakukan aksi berbagi dengan sesama,” tutur Group Head Corporate Communication PT WMS, Diana Anggraini.

Adapun sekolah yang direnovasi yakni Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Sirojul Athfal, yang berada di Kampung Ciwangun, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

Bagi Wahana Honda, ini merupakan kali kedua dilaksanakan renovasi sekolah tersebut, setelah pertama kali dilakukan jauh sebelum pandemi berlangsung (2018).

Baca juga:  Wahana Honda Gandeng Forwot Gelar Riding Santai Gunakan Honda EM1 e:

Head of Marketing Communication PT WMS, Andra Friandana mengakui, selain melihat kondisi terkini dari sekolah yang sebelumnya direnovasi, pihaknya ingin menjalankan program sosial berkelanjutan.

“Artinya, tidak satu kali momen untuk target sasaran yang dituju. Tapi, kami akan pantau terus perkembangannya,” jelas Andra di tempat terpisah.

Andra menambahkan, sebelum direnovasi, kondisi DTA Sirojul Athfal sangat memprihatinkan. Bahkan kenyamanan maupun keamanan para siswa tidak terjamin sama sekali.

Dia berharap melalui kegiatan ini dapat membuat kondisi sekolah DTA Sirojul Athfal jauh lebih layak bagi bagi para siswa-siswi dalam menuntut ilmu.

Selain itu, Wahana Honda juga mengadakan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta menyalurkan puluhan paket alat penunjang kegiatan belajar siswa. [dp/TH]

Previous articleOtoproject Resmikan Experience Store ‘Otoproject Garage Kalimalang’
Next articleTekiro Raih Top Brand Award ke-9 Kalinya Berturut-turut