Kucurkan Modal Lagi, ASLC Kembangkan Gadai di Diler Mobkas

DAPURPACUID – PT Autopedia Sukses Lestari (ASLC) berkomitmen untuk semakin agresif pada 2024, melalui pengembangan bisnis gadai mobil untuk melengkapi ekosistem binis mobil bekas.

Untuk itu, lewat bisnis lelang (JBA) dan penjualan retail mobil bekas (Caroline.id), ASLC kembali mengucurkan investasi tambahan sebesar Rp2,5 miliar.

Tambahan modal ini dalam rangka mengembangkan usaha gadai yang dijalankan anak usaha PT Autopedia Sukses Gadai (ASG), dimana ASLC telah meningkatkan total modal disetor dan total modal ditempatkan menjadi Rp7,5 miliar atau 75% dari total modal dasar ASG sebesar Rp10 miliar.

Tambahan dana tersebut akan digunakan untuk kegiatan ekspansi cabang, terutama yang berlokasi dekat dengan para pelaku alias pedagang mobil bekas.

Lebih jauh lagi, ASG juga giat berekspansi ke cabang-cabang JBA, seperti JBA Jakarta Raya dan Jakarta Tipar, untuk meningkatkan sinergi antara bisnis lelang dan gadai.

Baca juga:  Honda Resmikan Diler Mobkas Pertama di Kota Makassar

Presiden Direktur ASLC, Jany Candra mengatakan, saat ini perusahaan memiliki cabang ASG untuk melayani kebutuhan pinjaman untuk kegiatan transaksi mobil bekas.

“Layanan tersebut berada di JBA cabang Jakarta Raya dan Jakarta Tipar, serta sedang dalam proses membuka cabang ASG baru di Pondok Pinang,” imbuhnya dalam siaran resmi.

Melalui berbagai ekspansi ini, ASLC berharap bisnis gadai ini dapat meningkatkan penyaluran pinjaman untuk kegiatan transaksi mobil bekas baik di JBA, pedagang mobil bekas maupun end users yang membutuhkan pinjaman.

Didukung optimisme akan prospek cerah dari bisnis usaha gadai, hanya dalam jangka waktu enam bulan setelah pendirian ASG, ASLC telah dua kali melakukan penambahan modal. [dp/TH]

Previous articleServis Mobil Suzuki Anda, Siap-siap Diganjar Harga Menarik
Next articlePekan Depan, MG Indonesia Bakal Umumkan Harga ZS EV