Wuling Motors Luncurkan BinguoEV ‘Lebih Hemat’

DAPURPACUID – Jelang genap satu bulan pasca diumumkan harga jualnya, Wuling Motors resmi memperkenalkan varian tambahan pada BinguoEV khusus tipe Long Range, Sabtu (13/1).

Adapun pilihan varian baru tersebut yaitu BinguoEV Long Range AC, untuk melengkapi dua tipe sebelumnya saat peluncuran perdananya pada pertengahan Desember 2023 lalu.

Dengan adanya insentif PPN imbas dari kandungan lokal (TKDN) pada mobil listrik kedua Wuling di Indonesia sebesar 47,5 persen, banderolnya menjadi Rp317 jutaan dari semula Rp348 jutaan.

Marketing & Sales Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, hadirnya varian ini untuk memberikan pilihan mobilitas perkotaan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Hadirnya BinguoEV Long Range AC melengkapi pilihan konsumen untuk memenuhi kebutuhan mobilitas harian, didukung deretan fitur terkini,” tutur Dian, dalam siaran resmi.

Secara spesifikasi, BinguoEV Long Range AC tidak berbeda dengan tipe DC/AC, dimana baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) IP67 berkapasitas 31,9 kWh mampu menempuh jarak hingga 333 km.

Baca juga:  Wuling Air ev ini Dimodifikasi 'Asyik', Demi Fungsi Proper

Dalam hal pengisian daya baterainya, BinguoEV Long Range – AC Charging didukung dengan kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah maupun di SPKLU dengan konfigurasi pengisian daya AC.

Mengenai performanya, varian ini diperkuat dengan motor listrik berdaya maksimal 50 kW dan torsi puncak 150 Nm, serta 4 mode berkendara yang bisa dipilih yakni ECO, ECO+, Sport dan Normal.

Sementara dari eksteriornya, varian ini tetap mengusung perpaduan desain classy dan interior berkelas sebagai pilihan mobil listrik ideal bagi konsumen yang tinggal diperkotaan.

Sedangkan di interior menyajikan area kabin yang lapang dan nyaman, didukung pula dengan 15 kompartemen penyimpanan barang bawaan, serta bagasi yang luas.

Deretan fitur pada kabin meliputi Smart Entry & Smart Start, Multifunction Steering Wheel dibalut Synthetic Leather, serta layar ganda 10,25 inci TFT Dual Screen.

Terdapat juga 6-way Electric Adjustable Driver Seat, Cruise Control, Rear Parking Sensor dan Camera, Electric Parking Brake, 4 Speakers, hingga Distinctive Rotary Gear Selector.

Baca juga:  Resmi Dirilis, Neta X Langsung Buka Pemesanan di GIIAS 2024

Seperti dua varian lainnya, BinguoEV Long Range – AC Charging juga dibekali fitur keselamatan yaitu Auto Vehicle Holding, Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System, ISOFIX, dan 2 SRS Airbag.

BinguoEV Long Range – AC Charging ditawarkan dalam tiga pilihan warna, mulai dari Milk Tea dan Mousse Green dipadu dengan interior bernuansa cokelat dan putih.

Tersedia juga pilihan warna Galaxy Blue dengan warna hitam dan putih di interior. Wuling menyediakan promo menarik untuk pembelian kendaraan listrik Wuling termasuk BinguoEV Long Range AC.

Promo ini berupa Lifetime Core EV Component Warranty yang mencakup power battery, drive motor, dan motor control unit, gratis AC charging device 7 kW dan aksesoris.

Seluruh lini BinguoEV didukung oleh layanan purna jual yang bisa diakses melalui 150 jaringan diler Wuling di Indonesia. [dp/TH]

Previous articleTingkatkan Kepuasan Konsumen, KTB Relokasi Diler 3S di Bukittinggi
Next articleWahana Honda Catat Lonjakan Permintaan Suku Cadang selama 2023