Wahana Honda Catat Lonjakan Permintaan Suku Cadang selama 2023

DAPURPACUID – Main dealer sepeda motor Honda di Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mencatat peningkatan penjualan suku cadang (Honda Genuine Parts/HGP) di 2023.

Sepanjang 2023, WMS mengalami lonjakan penjualan HGP hingga 4,49 persen dibandingkan tahun sebelumnya yaitu menyentuh angka Rp220 miliar.

Peningkatan penjualan juga terjadi pada pelumas AHM Oil selama 2023 lalu di wilayah Jakarta-Tangerang sampai dengan Rp155 miliar. Hal ini dipaparkan oleh Head of Part Main Dealer (PMD) PT WMS, Henry Tulus.

“Pencapaian penjualan pelumas AHM Oil pada 2023 mengalami peningkatan 3,76 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” jelasnya dalam siaran resmi, Sabtu (13/1).

Sementara itu, lanjut Henry, adapun suku cadang yang paling banyak dibeli alias terlaris oleh konsumen sepanjang tahun 2023 diantaranya ban, drive belt, brake shoe, padset dan battery (aki).

Henry memaparkan bahwa pencapaian ini diperoleh dari 308 jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di wilayah Jakarta-Tangerang.

Baca juga:  Wahana Makmur Sejati Dukung Mudik Aman dan Nyaman Bersama Polri

Pencapaian tahun lalu, ungkap Henry, tidak terlepas dari berbagai program yang dijalankan oleh PT WMS sepanjang 2023 lalu, demi memuaskan para konsumennya.

“Misalnya join promo dengan AHASS dan Technical Service Department (TSD) WMS saat berlangsungnya AHASS event atau service visit. Kami juga memaksimalkan fungsi Service Advisor (SA) sebagai service marketing di AHASS,” paparnya.

Buah Kepercayaan konsumen

Ketersediaan suku cadang motor Honda yang ada di stockyard milik Wahana Makmur Sejati.

Henry menuturkan, meningkatnya penjualan suku cadang asli motor Honda di Jakarta-Tangerang tahun lalu juga menunjukkan kepercayaan para pemilik motor Honda yang tetap tinggi.

Henry mengakui, keinginan konsumen untuk menggunakan spare part asli Honda menjadi bukti bahwa para pemilik sepeda motor Honda semakin cerdas, terutama dari faktor keunggulannya.

“Seperti lebih awet ketimbang suku cadang palsu. Ini kembali ke salah satu kebutuhan konsumen itu sendiri, yakni kenyamanan. Bila sudah nyaman, konsumen akan makin percaya,” tandasnya.

Henry pun berharap penjualan HGP dan AHM Oil terus membaik di tahun-tahun mendatang, sekaligus dapat meningkatkan kepercayaan konsumen untuk menggunakan suku cadang asli motor Honda. [dp/TH]

Previous articleWuling Motors Luncurkan BinguoEV ‘Lebih Hemat’
Next articleFaktor ini Bikin Mitsubishi XForce Tak Dilengkapi Panoramic Roof