BYD Resmi Masuki Pasar Otomotif Indonesia, ini Janji Mereka

DAPURPACUID – Build Your Dreams (BYD) resmi masuk pasar otomotif di Indonesia, dengan memfokuskan pada rangkaian lini produk kendaraan listrik (EV) berbasis baterai.

Seremoni perkenalan perdana merek mobil listrik lansiran Tiongkok tersebut langsung menggelontorkan tiga model sekaligus, yaitu SEAL, Atto 3, serta Dolphin, Kamis (18/1).

Dibawah ‘nakhoda’ PT BYD Motor Indonesia, sebagai distributor resmi mobil BYD di Tanah Air, pabrikan yakin lini model kendaraannya dapat direspon positif publik.

Turut hadir dalam perkenalan jenama di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, manajemen BYD yang diwakili oleh General Manager BYD Asia-Pasifik, Liu Xueliang.

Liu menuturkan, ini merupakan momentum bagi BYD karena secara resmi hadir bagi konsumen Indonesia untuk memberikan pilihan mobil-mobil ramah lingkungan yang inovatif dan berkelanjutan.

“Teknologi yang BYD miliki telah mendapatkan respon luar biasa dari konsumen global dan kami sangat antusias untuk mendapatkan respon positif dari pecinta otomotif di Indonesia,” tambahnya.

Baca juga:  NETA dan Permata Bank Jalin Kerja sama, Tawarkan Tenor 5 Tahun

President Director BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao memaparkan, Indonesia merupakan negara terbesar di Asia Tenggara dengan tujuan strategis untuk memasarkan produknya.

Disisi lain, Zhao mengakui Indonesia menjadi salah satu negara yang aktif dalam mengadopsi tren, termasuk inisiatif menurunkan emisi dengan penggunaan kendaraan listrik.

Pemerintah Indonesia dinilai cukup responsif untuk mendukung perkembangan tersebut dengan regulasi yang dikeluarkan. Termasuk dengan hadirnya BYD di industri otomotif Tanah Air.

“Melihat hal ini sebagai suatu hal positif dan dengan inovasi teknologi yang kami miliki, BYD ingin berkontribusi mengembangkan perilaku masyarakat sebagai bagian dari ekosistem energi baru,” tambahnya.

BYD pun menjanjikan pilihan terbaik dari rangkaian produk mobil listrik sebagai pilihan kendaraan energi baru secara proporsional dari segi inovasi teknologi, desain, fitur, kualitas dan harga.

“Kehadiran BYD Dolphin, Atto3, serta SEAL di Indonesia akan membuka pintu bagi kami sebagai bagian dari industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” paparnya.

Baca juga:  Hyundai All New Kona Electric Dijual Rp500 Jutaan, Pre-booking Dimulai

Pasca perkenalan tersebut, BYD Motor Indonesia resmi pula memulai prosesi pre-booking bagi konsumen yang berminat memiliki salah satu dari ketiga produk BYD ini.

Untuk lebih mendekatkan lagi produk-produknya, perusahaan bakal menggelar serangkaian pameran di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta dan sekitarnya. Berikut jadwalnya:

● Mall Kelapa Gading : 19-21 January 2024
● Pondok Indah Mall : 24-28 January 2024
● Summarecon Mall Serpong : 31 Januari-4 Februari 2024
● Central Park Mall : 7-11 February 2024

Previous articleHonda Perkuat Jaringan di Jayapura Lewat Perluasan Cabang ini
Next articleShell Indonesia Hadirkan Shell Flagship Pertama di Tanah Air