Hino Bus R280 ABS Terus Jadi Andalan ‘Jet Darat’ di Sumatera

DAPURPACUID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler PT Citra Lestari Mobilindo (CLM) menyerahkan dua unit Hino Bus R280 ABS milik PO Yoanda Prima.

Nantinya, armada terbaru milik Perusahaan Otobus (PO) yang beroperasi di wilayah Sumatera Selatan itu akan melayani para penumpang, dengan rute Palembang – Padang.

Dengan hadirnya armada baru ini, PO Yoanda Prima berkomitmen untuk menawarkan moda transportasi darat dengan layanan yang memuaskan dan nyaman.

“Hino Bus R280 ABS sudah teruji dalam ketangguhan menangani jalur lintas Sumatera yang menantang,” kata Wisanto, Executive Officer HMSI, dalam keterangan tertulisnya.

Armada ini menggunakan desain bodi terbaru dari karoseri New Armada yaitu Skylander, dan tampil menggunakan livery terbaru dengan warna dasar putih dipadukan dengan grafis hijau dan oranye.

Tampilan terbaru ini diklaim mencerminkan identitas PO Yoanda Prima yang bernuansa segar dan dinamis, sehingga menarik dan mudah dikenali saat di jalan.

Baca juga:  Santiko Wardoyo Digantikan Susilo Darmawan, Pimpin Penjualan Hino Indonesia

“Dengan performa yang andal dan berteknologi terkini, bus ini tidak hanya akan memberikan kenyamanan di perjalanan, juga menjadi pilihan terbaik mengatasi berbagai kondisi medan yang beragam,” tambah Wisanto.

Berbekal mesin J08E-WD common rail Euro4 dengan tenaga 280 PS, Hino Bus R280 ABS merupakan bus yang dirancang khusus untuk melayani rute jarak jauh.

Dengan kombinasi di atas diklaim memberikan performa mumpuni dan efisien. Selain itu, bus ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan terkini, seperti Anti-Lock Braking System (ABS).

Sebagai informasi, PO Yoanda Prima banyak melayani rute di beberapa kota di Sumatera seperti Padang, Bukit tinggi, Solok, Payakumbuh, Muara Bungo, Muara Tebu dan Kiliran Jao.

Dengan keandalan dan ketangguhan bus Hino, PO Yoanda Prima berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan tepat waktu bagi semua penumpang.

Komitmen inilah yang menjadi standar layanan dari PO Bus asal Palembang ini sehingga berhasil mendapat Penghargaan Wahana Adhigana dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat di 2017 silam.

Baca juga:  Santiko Wardoyo Digantikan Susilo Darmawan, Pimpin Penjualan Hino Indonesia

“Armada baru ini menjadi momen bersejarah dalam pengembangan armada PO Yoanda Prima, yang menandai langkah maju dalam memberikan layanan berkualitas kepada penumpang,” jelas Jhony Samty, Direktur Utama PO Yoanda Prima.

Hino Bus saat ini dipercaya oleh banyak perusahaan otobus asal Pulau Sumatera sebagai armada andalannya. Karena diklaim angguh dalam melibas jalur Trans Sumatera.

General Manager CLM, Iwan Djong memaparkan, sebagai salah satu diler resmi Hino di Sumatera Selatan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan baik itu servis dan suku cadang serta layanan Total Support lainnya.

“Hal ini ntuk meningkatkan bisnis pelanggan, karena kami memiliki lokasi outlet cabang yang tersebar di Tanjung Api, Kertapati Palembang, Lahat, dan Sekayu,” tutup Iwan. [dp/TH]

Previous articleKTB Berbagi Teknologi Euro 4 Bagi Guru dan Siswa SMK
Next articleKemenparekraf-Gresini Racing Perpanjang Kerja sama Hingga 2025