Konsistensi Wahana Salurkan Beasiswa Buat Pelajar SMK

DAPURPACUID – Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) terus berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi para siswa SMK di Indonesia.

Hal itu dibuktikan melalui konsistensinya untuk menyalurkan beasiswa pelajar untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan dalam tiga tahun terakhir.

Total jumlah nilai beasiswa yang tersalurkan hampir Rp1 miliar, yang dimulai saat masih terjadinya pandemi Covid-19. Hal itu diakui Head of CSR Department PT WMS, Vica Vayerawita.

“Beasiswa ini dimulai saat pandemi Covid-19 masih melanda, lebih tepatnya pada tahun ajaran 2021–2022. Nama programnya adalah Beasiswa Covid,” ucap Vica dalam siaran resminya.

Vica menjabarkan, target penerima beasiswa ini adalah anak didik yang ditinggal orang tuanya (yatim-piatu), khususnya orangtua yang meninggal dunia karena Covid-19.

Dia memaparkan terdapat 50 anak didik penerima beasiswa tersebut tersebar di sejumlah sekolah binaan PT WMS yang menjadi mayoritas dan juga sekolah non binaan.

Baca juga:  Wahana Honda Canangkan Target Optimistis pada All New BeAT Series

Salah satunya adalah Sri Mulyani, siswi SMK Excellent di Tangerang. Sri mengaku, beasiswa ini sangat membantu dirinya dalam meringankan beban pengeluaran keluarganya.

Terlebih, lanjut Sri, dia sudah ditinggal pergi oleh kedua orang tuanya dan untuk saat ini tinggal bersama bibinya. “Semoga makin banyak siswa-siswi yang menerima beasiswa itu,” tandasnya.

Pelaksanaan beasiswa ini juga mencerminkan Sinergi Bagi Negeri. Pasalnya, PT WMS menjalin sinergitas dengan berbagai sekolah binaan dan non binaan di Jakarta dan Tangerang. [dp/TH]

Previous articleMG Hadirkan MPV dan Station Wagon Listrik di IIMS 2024
Next articleJangan Sembarang Jual Motor Kredit, Warga Jember ini Jadi Narapidana