Cabang WARI Raih Berbagai Penghargaan pada Dealer Award 2024

DAPURPACUID – Beberapa cabang diler PT Wahanaartha Ritelindo (WARI) berhasil meraih berbagai penghargaan baik dari WARI sendiri maupun PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Diraihnya prestasinya ini dapat dikatakan tidak terlepas dari kinerja kedua perusahaan di bawah Wahana Artha Group yang bergerak pada sektor otomotif itu sepanjang 2023 lalu.

Pada even Dealer Award yang digelar oleh PT WMS ini, WARI meraih dua kategori yaitu The Best Smart Network 2023 dan Best Idea Award Dealer 2023, dengan total empat pemenang.

Di kategori The Best Smart Network 2023, WARI Kelapa Gading menempati Juara 3 dan WARI Tanah Tinggi pada Peringkat 2. Lalu WARI Condet dan WARI Balaraja meraih juara 2 dan 1 untuk Kategori Best Idea Award Dealer 2023.

Sementara itu, cabang WARI lainnya yakni Tambora didapuk sebagai Best of The Best Branch 2023 pada even WARI Awarding.

Baca juga:  Wahana Honda Bukukan Penjualan Lebih dari 7.000 Unit di JFK 2024

Penilaian Sepanjang 2023

Direktur PT Wahanaartha Ritelindo, Budi Setiawan mengatakan, penilaian dari penghargaan yang diberikan ini berjalan mulai dari bulan Januari hingga Desember 2023.

Menurutnya, salah satu yang menjadi faktor kesuksesan pencapaian dari cabang-cabang WARI ialah konsistensi dari penerapan Network Operational Standard (NOS).

“Penghargaan tersebut melibatkan pengakuan atas komitmen terhadap kualitas layanan, inovasi dan kontribusi terhadap pertumbuhan bisnis,” imbuhnya.

NOS merupakan seperangkat pedoman, prosedur, serta praktik terstandardisasi yang digunakan dalam pengelolaan dan pengoperasian diler. NOS terdiri atas tiga indikator, yakni Premises, Process dan People.

Sosialisasi NOS

Dalam menyosialisasikan NOS ke Cabang WARI dimulai dengan mengikuti Kick Off yang diadakan oleh Main Dealer (PT WMS). Cabang di WARI aktif untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Lalu di internal WARI sendiri, terdapat kegiatan Team Development dimana di dalamnya tim ini WARI memberikan Training for Trainee terkait dengan NOS ke masing-masing PIC NOS di setiap Cabang WARI.

Baca juga:  Wahana Honda Canangkan Target Optimistis pada All New BeAT Series

Dari hasil pelatihan tersebut nantinya akan disosialisasikan ke masing-masing karyawan di dalam Cabang. Bagi Budi penghargaan ini tidak hanya menjadi pengakuan atas kerja keras dan dedikasi untuk pemenang.

“Tetapi juga memberikan dorongan moral besar dan semangat kepada Cabang WARI lainnya untuk terus konsisten dan inovatif dalam memberikan pelayanan terbaik,” lanjutnya.

WARI berkomitmen untuk mempertahankan standar kualitas tinggi dan terus berinovasi memenuhi tuntutan pasar. Rencana pengembangan lebih lanjut dan penguatan dalam pelayanan kepada pelanggan sudah menjadi fokus utama untuk tahun ini.

Dengan diraihnya sejumlah penghargaan ini, WARI menegaskan posisinya sebagai Group Authorized Dealer Motor Honda yang berdedikasi pada kualitas, inovasi dan kepuasan pelanggan.

Atas pencapaian ini perusahaan pun diklaim bangga dan berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat, khususnya konsumen pemilik motor Honda. [dp/TH]

Previous articleWahana Makmur Sejati Tebar Promo Maret Motor Honda
Next articleGoodyear eXpressTyres, Layanan Cepat Ganti Ban Dimana Saja