Chery Niagakan Lebih Dari 500 Ribu Unit di Kuartal I 2024

DAPURPACUID – Pabrikan otomotif asal Cina, Chery, melaporkan berhasil membukukan lonjakan angka penjualan sepanjang kuartal pertama 2024, dibanding periode yang sama 2023.

Chery Holding Group yang menaungi beberapa merek seperti Chery, Exeed, Jetour, Omoda dan Jaecoo, dan lain-lain, berhasil meraih total penjualan sebanyak 529.604 unit.

Jumlah tersebut diklaim mengalami peningkatan signifikan secara akumulatif hingga mencapai 60,3 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Tren positif penjualan Chery Group menunjukkan komitmen kami untuk terus memberikan produk berkualitas tinggi kepada konsumen global,” kata Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan.

“Kami percaya inovasi, kualitas dan pelayanan yang unggul merupakan kunci kesuksesan dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat,” ujarnya dalam siaran resmi, Kamis (18/4).

Rinciannya, di bulan itu Chery Group berhasil menjual 181.585 kendaraan dimana angkat tersebut mencatatkan pertumbuhan tahun-ke-tahun (year-to-year) sebesar 45,3 persen.

Baca juga:  Laris, 506 Unit Chery Omoda E5 Terjual Selama April 2024

Dari merek Chery sendiri mampu membukukan penjualan sebanyak 116.927 unit, termasuk Tiggo dan Arrizo, yang menunjukkan pertumbuhan sebesar 40,7 persen dari periode yang sama.

Di Indonesia, penjualan lini produk lansiran Tiongkok yakni Chery Sales Indonesia, juga terus aktif mempromosikan model Tiggo Series, baik Tiggo 7, Tiggo 8 dan Tiggo 5X.

Keoptimisan ini muncul dikarenakan Tiggo Series memiliki berbagai keunggulan dari fitur dan kualitas. Atas dasar inilah, Chery Group berencana menambahkan model Tiggo terbaru pada kuartal kedua 2024.

Tren positif dalam penjualan Chery Holding Group terlihat dari beberapa faktor. Pertama, Chery Holding Group menunjukkan momentum pertumbuhan kuat, dengan peningkatan penjualan yang signifikan pada dua bulan pertama kuartal pertama, jauh melampaui rata-rata industri.

Pada Maret menjadi periode penjualan yang kuat, didorong berbagai kebijakan insentif konsumen, dan Chery Holdings Group mampu mempercepat pertumbuhan penjualan hingga 12 kali lipat, lebih cepat daripada industri secara keseluruhan.

Baca juga:  Chery Kembangkan Ekosistem OMODA O-UNIVERSE

Selain itu, Chery Holding Group juga mencatat pertumbuhan signifikan pada penjualan kendaraan energi baru, menunjukkan komitmen Chery terhadap pengembangan mobilitas ramah lingkungan.

Chery pun terus memperkuat dominasinya di pasar internasional, dengan penjualan ekspor mencapai 253.418 unit selama kuartal pertama, naik 40,9 persen dari tahun sebelumnya.

Jelang Beijing Auto Show 2024 pada April ini, Chery bersiap untuk memanfaatkan acara bergengsi tersebut sebagai platform untuk pertumbuhan kolaboratif dengan diler dan mitra global.

Chery menjadwalkan meluncurkan model-model baru, memperkenalkan solusi energi baru, melakukan uji jangkauan, serta mengadakan berbagai kegiatan konferensi bertema ramah lingkungan. [dp/TH]

Previous articleVespa World Days 2024 Dipadati Ribuan Vespisti di Dunia
Next articleKejurnas Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Bergulir