Lupromax Buktikan ‘Keampuhannya’ di Ajang Drag Bike dan Drag Race

DAPURPACUID – PT Lupromax Pelumas Indonesia mendukung penuh TM Speed Racing Team di ajang ‘Bodisa Drag Race 201M Cicangkal’, Lanud Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/5).

Menurunkan beberapa unit mobil besutan Honda, tim besutan Teguh Irmansyah ini turun dihampir seluruh kelas yang dilombakan. Ajang ini sendiri digagas penuh oleh Bodisa Motor Sport.

Tim yang dihuni beberapa pebalap debutan ini tergolong telah menyumbangkan berbagai prestasi positif di ajang drag race. Hal ini tak bisa dipungkiri kinerja Lupromax turut andil di dalamnya.

Sebagai pelumas dengan kualifikasi premium, Lupromax ingin membuktikan keunggulannya yang dapat membuat mesin mobil dan motor tetap berperforma mumpuni, meski dalam kondisi balap ekstrem seperti drag race.

Head of Marketing Lupromax Pelumas Indonesia, Heriavolo mengatakan, dalam balapan drag race, mesin mobil dan sepeda motor membutuhkan pelumas berkinerja tinggi.

Karena itu, lanjut dia, even ini tepat untuk Lupromax yang dirancang khusus untuk mendukung mesin agar tetap berperforma maksimal di tengah kondisi balap yang ekstrem.

“Oli Lupromax tepat karena kemampuannya mempertahankan akselerasi dan tenaga maksimum yang diperlukan untuk mesin mobil balap,” jelas Heri saat ditemui dapurpacu di Lanud Rumpin.

Baca juga:  Evalube x Legenda Otomotif Indonesia Kembali Gelar Turing Jelajah Pulau Jawa

Heri mengeklaim, pelumas Lupromax mampu memberikan perlindungan maksimum terhadap mesin pada saat kondisi tenaga dan putaran maksimum, melindungi dari keausan dan korosi pada temperatur tinggi, dan memperpanjang usia mesin, serta mengurangi gesekan antar komponennya.

Sumbang Banyak Piala

Sepanjang balap drag race dan drag bike berlangsung, TM Speed menurunkan beberapa pebalapnya seperti Teguh Irmansyah, Puspa Ratu Azizah dan lain-lainnya.

Teguh menuturkan, setiap balapan yang diikuti tim cenderung berbeda lokasinya, yang membuat mekanik harus mempelajari karakter setiap tempat. Termasuk membaca kondisi cuacanya.

“Seperti Lapangan Udara Rumpin ini, antara pagi dan siang jelang sore, kondisi (mesin) bakal berubah. Kinerja mesin mobil yang optimal dibutuhkan untuk membukukan waktu tercepat,” imbuhnya.

Pada kondisi ini, kata dia, dibutuhkan pelumas yang mampu menjawab kebutuhan mesin dalam berbagai kondisi apapun, dan Lupromax berhasil menjaga performa mesin tetap stabil.

Dia mengeklaim, pelumas dan aditif Lupromax berhasil menjaga mesin tetap dingin dan stabil namun tidak membuat overheat, sehingga performa maksimal diperoleh saat dibutuhkan.

Baca juga:  Evalube x Legenda Otomotif Indonesia Kembali Gelar Turing Jelajah Pulau Jawa

Hal itu dibuktikan oleh tim dimana dalam beberapa ajang balap yang diikutinya sepanjang mendapat dukungan dari Lupromax (2023), catatan waktu yang diraih tetap stabil.

“Terutama pada Honda Brio dengan transmisi matic yang rentan terhadap panas dari mesin, sehingga butuh pelumas seperti Lupromax yang mampu menjaga mesin tetap dingin,” jelas Teguh.

“Setelah kita pakai pelumas dan aditif dari Lupromax, alhamdulillah hasilnya juga memuaskan dan kita masih yang terdepan terus,” terangnya lebih lanjut.

Berkat dukungan penuh dari Lupromax, Teguh dan TM Speed Racing Team berhasil merebut Juara Umum ajang Bodisa Drag Race 201M Cicangkal

Sementara pada drag bike 201 m dan 402 m, Lupromax juga mendukung tim Rama RPM Autoparts yang menurunkan Jaywaliy Ramadhan Wilnadi dan Rahma Purnomo, sebagai nakhoda tim.

Menggunakan Kawasaki Ninja Mono 250, Jay berhasil menyumbangkan beberapa piala untuk kemenangan tim. Faktor pelumas diyakini menjadi penyokong kinerja motor menjadi lebih baik.

Baca juga:  Evalube x Legenda Otomotif Indonesia Kembali Gelar Turing Jelajah Pulau Jawa

Bahkan Rama mengakui, dua unit motor yang digunakannya hanya ‘mengonsumsi’ masing-masing satu liter, padahal kebutuhannya 1,5 liter. Namun hal itu tidak menjadi kendala berarti.

“Justru performa motor saat melakoni 201 m maupun 402 m tetap mumpuni, dan berhasil menorehkan waktu tercepat di beberapa kelas yang kami ikuti,” papar Rahma.

Ungkapan serupa juga terlontar dari Jay, ketika disinggung soal pelumas dan aditif Lupromax yang dibenamkan pada mesin motornya. Stabil dan tidak ada kendala selip di kopling.

Motor bermesin 4 tak satu silinder ini menurut Jaywali tetap stabil saat lepas dari garis start, sehingga berpengaruh pada hasil waktu atau time yang maksimal di garis finis.

“Setelah menggunakan pelumas Lupromax motor itu tidak selip, karena saya juga pakai aditifnya yang sangat bagus,” imbuh Jaywali.

“Pelumas Lupromax juga buat mesinnya tidak terlalu berisik, tarikannya bagus dan spontan. Dan penggunaan saat cuaca panas juga bagus karena pelumasnya menjaga mesin tetap dingin,” tutup Jaywali. [dp/TH]

Previous articleHonda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Honda Kusuma di Semarang
Next articleJLM Indonesia Hadirkan Harley Davidson Model 2024