Evalube x Legenda Otomotif Indonesia Kembali Gelar Turing Jelajah Pulau Jawa

DAPURPACUID – PT Wiraswasta Gemilang Indonesia, distributor resmi pelumas bermerek Evalube, terus mendekatkan diri dengan para konsumen termasuk komunitas/klub motor.

Hal ini dibuktikan lewat kolaborasi bersama Legend Riders Club dengan menggelar turing bertajuk ‘Evalube x Legend Riders Tour of Java Part 2 – 2024’, yang dihelat pada 4-10 Juni.

Sebagai informasi, Legend Riders Club merupakan komunitas motor dengan mesin berkapasitas di atas 150 cc beranggotakan para legenda otomotif yang berprestasi di dunia motorsport Indonesia.

Mereka diantaranya Chepot Hani Wiano, Dolly Indra Nasution, Fauzy Aldjufrie, Dodo TS, Agung Prabowo, Djangkung Bimantoro, Rio Sarwono, Candra Alim dan masih banyak lagi lainnya.

Indra menuturkan, Legend Riders merupakan komunitas motor beranggotakan mayoritas para legenda otomotif yang pernah berkancah di event nasional dan internasional.

Sebelumnya, rombongan Ceremonial Start Legend Riders Club juga sudah dilepas secara simbolis oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno di kantornya pada 3 Juni.

“Kita melakukan turing ini dengan tujuan ingin mengeksplor keindahan wilayah paling selatan Pulau Jawa dan berakhir di Surabaya,” imbuh pria yang menjadi Ketua Panitia Turing, disela seremoni pelepasan Jakarta, Selasa (4/6).

Pada pelepasan di kawasan Kemang itu dihadiri oleh President Director Evalube, J. Ronny Wibowo dan Yomie Harlin, Commercial Director Evalube serta para undangan.

Dari titik ini puluhan pengendara roda dua langsung melesat ke beberapa kota. Pihak Evalube mengaku bangga para legenda otomotif Indonesia kembali memilih produknya untuk menjelajah pulau dan provinsi di Indonesia.

Selepas dari Jakarta, perjalanan berikutnya ke arah selatan melewati Baduy Luar atau Ciboleger, menuju Tanjung Lesung dan akan singgah di Pit Stop pertama bengkel Evalube, Ramdani Motor, Ujung Genteng.

Melewati Ujung Genteng, rombongan akan menempuh jarak sejauh 300 km menuju salah satu pantai tercantik di Pulau Jawa, yaitu Pangandaran, yang identik dengan keindahan pasir hitam dan pasir putihnya.

Gelaran Evalube ini mengedepankan konsep road touring untuk menjelajahi keindahan alam dan bersilaturahmi dengan komunitas nelayan dan komunitas motor lainnya.

Perjalanan rombongan segera bertolak ke arah utara. Seluruh anggota Legend Riders akan menempuh 250 km menuju Surya Motor sebagai Pit Stop kedua bengkel Evalube di Banjarnegara.

Selanjutnya, para peserta turing melesat ke Wonosobo dan menuju ke Magelang. Kota ini menyuguhkan pemandangan alam pegunungan dan perbukitan indah dan akar budaya Jawa yang kaya.

Dari wilayah Jawa Tengah, Legend Riders akan melanjutkan perjalanan ke Madiun sebagai Pit Stop Evalube berikutnya sambal menikmati pecel khas Madiun bersama komunitas Gilamotor.

Perjalanan akan berakhir di Kota Pahlawan, dan akan disambut perwakilan IMI Surabaya. Seluruh anggota Legend Riders ditantang untuk berkendara dengan aman melalui setiap kota hingga finish di Surabaya.

“Tahun sebelumnya, kami juga berkontribusi dalam turing Jawa-Bali dan Sumatera bersama Legend Riders. Kali ini Evalube kembali berkolaborasi menjelajahi wilayah Jawa part 2,” jelas Marketing Manager Evalube, Ivan Rastianto.

Berakhir di Surabaya, berlanjut dengan acara puncak yaitu makan malam bersama, talk show interaktif bersama outlet-outlet terbaik Evalube di kota tersebut.

Yomie mengatakan, rangkaian turing Evalube x Legend Riders Tour of Java Part 2 – 2024 menjadi ajang mempererat persaudaraan, antara Evalube bersama komunitas motor di Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Legend Riders, para sponsor, mekanik, perwakilan IMI dan seluruh pihak baik mitra Distributor, Bengkel serta mitra Evalube lainnya yang sudah terlibat di dalam kegiatan ini.” [dpid/TH]

Previous articleSEVA Beri Tips Beli Mobil Anti Ribet Buat Riders di Bandung
Next article‘Markas’ Baru Ainon Holidays, Layanan Premium Tetap Dihadirkan