Wuling Membukukan SPK 1.653 Unit di Ajang IIMS 2025

DAPURPACUID – Wuling Motors mampu membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) sepanjang 11 hari pameran Indonesia International Motor Show lalu sebanyak 1.653 unit.

Wuling mengeklaim bahwa pencapain tersebut mengalami peningkatan yang signifikan bila dibandingkan dengan raihan yang di dapat di IIMS tahun sebelumnya.

Sales Operation Director Wuling Motors, Kharismawan Awangga mengapresiasi atas antusiasmenya yang tinggi para pengunjung terhadap produk-produk Wuling hingga bisa meraih pencapaian ini.

Dalam keterangan tertulisnya, Kharismawan menuturkan, pertumbuhan penjualan selama pameran tahun ini naik 33 persen bila dibandingkan tahun sebelumnya.

“Ini menjadi bukti bila beragam produk Wuling cocok untuk menjawab aneka kebutuhan masyarakat dan selaras semangat Dibangun di Indonesia untuk Anda,” ujar Kharismawan.

Dari total pencapaian tersebut lini kendaraan listrik ABC Stories berhasil mendominasi, mulai dari seri Air ev menyumbang 33%, diikuti seri BinguoEV dengan kontribusi 27%, seri Cloud EV sebesar 20%.

Baca juga:  1.000 Unit Hyptec HT Mendarat, Siap Dikirim ke Konsumen

Sementara di segmen SUV, Alvez turut menyumbang 10 persen. Angka ini menjadi indikator meningkatnya kepercayaan konsumen terhadap inovasi mobil listrik yang dihadirkan Wuling.

Di sisi lain, lini model Wuling yang tersedia di area test drive turut ‘diserbu’ oleh pengunjung yang tercatat mencapai 1.391 orang mencobanya.

Dari lima mobil Wuling yang disiapkan, tiga unit yang menjadi unggulan yaitu Air EV yang dicoba sebanyak 464 kali. Lalu Cloud EV yang dicoba 404 kali dan BinguoEV dengan 329 kali.

Sedangkan Wuling Alvez dan Almaz juga telah diuji langsung oleh para pengunjung dengan masing-masing sebanyak 126 kali dan 68 kali.

Disisi lain, Wuling juga meraih tiga penghargaan yang merupakan apresiasi atas keunggulan produk dihadirkan baik dalam produk baru maupun mobil konsep.

Penghargaan ini ditujukan untuk Air ev, yang meraih ‘Most Affordable EV’ dan ‘Best EV City Car’. Wuling Light of ASEAN juga meraih penghargaan ‘Favorite South East Asia Premiere Launch’.

Baca juga:  Begini Cara Nyaman dan Aman Berkendara Ala Wuling New Cloud EV

Mobil konsep yang pertama kali hadir di Indonesia, ini merupakan perwujudan visi Wuling untuk menyediakan kendaraan ramah lingkungan yang dirancang khusus bagi pasar ASEAN.

“Sekaligus menegaskan dedikasi Wuling dalam mengukuhkan kehadirannya di kawasan tersebut dan mempercepat peralihan menuju energi yang lebih hijau,” tandas Kharismawan.

Sebagai informasi, Wuling memanfaatkan pameran tersebut untuk meluncurkan program Worry Free Bersama Wuling yang mencakup 3 Days Service Guarantee, 7 Days Installation Home Charging Device dan berbagai layanan lainnya.

Untuk mewujudkan layanan ini, Wuling berkolaborasi dengan PT Haleyora Power yang ditandai dengan penandatangan MoU antara kedua belah pihak. [dpid/TH]

Previous articleKampas Rem Baru Tidak Pakem, Mungkin Ini Penyebabnya
Next articleNETA Indonesia Perkuat Jaringan di Jawa Barat Lewat Diler ini