Tampilan Toyota HiLux AT35 Bikin Mata tak Mau Berpaling


LONDON (DP) – Toyota akan memperkenalkan new Arctic Trucks HiLux AT35 di ajang 2018 Commercial Vehicle Show di Birmingham, Inggris, pada 24 April 2018.

New Hilux AT35 adalah produk terbaru dari hasil kolaborasi antara Toyota dengan Arctic Trucks dan debutnya seiring dengan perayaan ulang tahun ke-50 pick up bongsor ini.

Toyota new HiLux AT35 akan ditawarkan baik kepada konsumen pribadi maupun komersial melalui jaringan dealer resmi Toyota di seantero Inggris.

Bahkan, meski sudah mengalami banyak ubahan sehingga tampilannya jauh berbeda dengan HiLux biasa, Toyota tetap memberikan garansi bagi HiLux AT35, yakni garansi selama 5 tahun/100.000 mil (160.934 km), sama seperti HiLux reguler.

Kolaborasi Toyota dengan Arctic Trucks sudah dikenal luas melalui ekspedisi ke Kutub Utara yang digagas Top Gear. Bahkan kemitraan keduanya juga berhasil mencetak rekor yang pertama di dunia melakukan ekspedisi baik ke Arktik di Kutub Utara maupun Antartika di Kutub Selatan.

Baca juga:  Toyota Corolla Touring Sports Siap Bertarung di Segmen Wagon Eropa

Berdasarkan keterangan resmi Toyota Inggris, new Toyota HiLux AT35 dilengkapi dengan ban jenis all-terrain 35 inci, didukung suspensi khusus  untuk menjamin keamanan berkendara dan pengendalian. Makin percaya diri melibas medan berat dan ekstrem sekalipun berkat ground clearance yang lebih besar 25 persen ketimbang versi standar.

Untuk dapur pacunya tak berbeda dengan semua model HiLux yang dijual di Negeri Ratu Elizabeth, yaitu mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.4 liter yang sanggup menghela tenaga 148hp. Tenaga sebesar itu disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

“Kami senang memboyong varian AT35 dari pick up legendaris ini ke Inggris,” kata Patrik von Sydow, CEO Arctic Trucks International.

“Model ini sudah menorehkan sukses di sejumlah negara lain, sehingga ini keputusan tepat untuk mengembangkan dan meluncurkan model ini untuk pasar Inggris,” imbuhnya.

Sementara di Jakarta, tepatnya di ajang Indonesia International Motor Show 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan pesaing HiLux, yakni new Triton Athlete. Pick up ini hadir dalam dua tipe, yakni Triton Athlete AT yang dibanderol seharga Rp445 juta dan Triton Athlete MT seharga Rp431 juta.

Baca juga:  Amelia: Xenia Varian Mesin 1.5 L Bakal Bersaing di Pasar Low MPV

Di balik kap mesin new Triton Athlete tetap terpasang mesin 2.4 L Mivec yang memiliki tenaga 181 PS dengan torsi 430nm.

Dibandingkan dengan Triton standar, new Triton Athlete memiliki tampilan lebih gagah dan sporty berkat dukungan ban berukuran 17 inci serta grill berlabur warna hitam.

Anda mau pilih yang mana, Toyota New HiLux AT35 atau Mitsubishi New Triton Athlete? [dp/TR]