Target Optimis Suzuki Pada Nex II Terjual 5.000 unit per Bulan | dapurpacu.id

Target Optimistis Suzuki Nex II Terjual 5.000 Unit Per Bulan


JAKARTA (DP) – Akhirnya harga Suzuki Nex II mulai memperlihatkan kejelasannya lewat mulut tenaga penjual Suzuki. Kisaran banderol Rp15,4 juta pun disinyalir melabeli Nex generasi kedua tersebut, meski PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru akan menerbitkan harga resminya bulan depan.

Di balik itu, Yohan Yahya, Marketing and Bussiness Development Head SIS 2W, memang masih menutup rapat-rapat soal info harga dari skutik entry level ini. Namun ia menjamin banderol Nex II tetap akan kompetitif.

“Tidak akan terlalu jauh kenaikannya kok dengan model sebelumnya. Terlebih dengan ditambahkannya beberapa fitur terkini seperti lampu LED dan colokan USB, tentunya menjadi nilai lebih buat pemiliknya kelak,” ujar Yohan, di sela-sela peluncuran Suzuki Nex II beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Nex II diluncurkan dengan beberapa ubahan signifikan dibandingkan model terdahulu. Mulai dari lampu utama dengan LED, pijakan kaki lebih luas dan lebar, USB charger, hingga desainnya yang terlihat lebih agresif dan sporti.

Baca juga:  Jadi Supergiveaway IMX 2020, Begini Spesifikasinya

Nex II menyediakan lima tipe dengan 13 warna varian warna pilihan. Kelima tipe tersebut yaitu Standard, Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, serta Elegant. Sedangkan warna yang tersedia meliputi Briliant White, Stronger Red, Titan Black, Sporty Runner, Fancy Dynamic, Mat Stellar Blue dan Solid Black.

PT SIS juga cukup percaya diri memandang kedepan dari skutik ini ditengah persaingan pasar skutik entry level, yang diisi oleh Honda BeAT dan Yamaha Mio. Target ‘pede’ pun dicanangkan.

Langkah ini diambil entah dalam rangka menggebrak para pesaingnya untuk tidak memandang sebelah mata pada skutik yang telah menembus pasar ekspor ini, atau bisa jadi sebagai optimisme yang tinggi dari Suzuki pada skutik terbarunya tersebut.

“Diharapkan Nex II dapat terjual 5.000 unit per bulan, atau 60 ribu unit per tahunnya. Angka ini tentunya ada dasarnya, karena melihat pasar yang dihuni skutik ini masih luas dan peruntungan Nex II tentunya masih terbuka lebar,” jelas Yohan.

Baca juga:  Jadi Supergiveaway IMX 2020, Begini Spesifikasinya

Dia mengibaratkan Honda BeAT saja ditargetkan terjual sebanyak 170 ribu unit per bulan, sedangkan Nex model terdahulu hanya 600 unit per bulan.

“Kami berharap skutik terbaru ini bisa menjadi tulang punggung penjualan kami selain duo GSX series yang terus menunjukkan performa penjualannya yang positif,” tutup Yohan. [dp/MT]