Optimisme Sean Gelael Menatap Seri Kedua Balap Formula 2 Azerbaijan


BAKU CITY (DP) – Pebalap dari tim Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael, tengah bersiap menghadapi seri kedua balap Formula 2 musim 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Baku City Azerbaijan, akhir pekan ini (28-29/4). Sean kembali melakoni balap Feature Race sebagai upayanya meraih poin utuh.

Pada seri pertama di Bahrain, pebalap yang juga didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini mampu tampil impresif pada balapan feature. Memulai balapan dari urutan ke-19, Sean finish di posisi ketujuh dan mengamankan enam poin.

Sejatinya, momen ini mirip kala Sean berjibaku di sirkuit yang sama dua musim lalu. Saat itu, Sean yang memulai balapan dari posisi ke-20, mampu finish di urutan ketujuh. Musim ini Sean mengklaim sudah lebih matang.

Dirinya mengaku cukup mengenal karakter sirkuit tersebut yang merupakan sirkuit jalan raya dengan panjang lintasan kurang lebih enam kilometer dan memiliki tantangan 20 tikungan.

Baca juga:  Cabut dari China, Suzuki Fokus ke Pasar India

“Mudah-mudahan kami mendapatkan setting-an mobil yang pas dan balapan yang ideal. Balapan di Baku City cukup menantang, namun kami akan berupaya keras untuk meraih hasil yang terbaik,” kata Sean, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/4) lalu.

Bos tim Pertamina Prema Theodore Racing, Rene Rosin, cukup optimistis dengan peluang para pebalapnya. Dikatakannya, selama ini tim Prema juga selalu mempunyai catatan bagus di Sirkuit Baku City.

Dua tahun lalu, tim Prema berhasil mengamankan podium satu dan dua lewat pebalapnya, Antonio Giovinazzi dan Pierre Gasly. Musim lalu, Charles Leclerc juga mendapatkan podium utama.

“Balapan di Baku City akan sangat menarik. Lintasan sirkuit yang cepat dengan panorama bangunan bersejarah serta keindahan danau adalah hal yang fantastis. Sirkuit ini hampir sama dengan Sirkuit Macau. Ini menantang bagaimana tim berupaya mendapatkan setting-an mobil yang seimbang,” jelas Rene.

Baca juga:  Berniat Mudik Pakai Motor? Cek Kondisi Ban Motor Yuk!

Tim juga mengandalkan Nyck De Vries yang bakal bahu-membahu dengan Sean. Pebalap asal Belanda ini punya modal bagus setelah mengemas poin pada dua balapan di Bahrain. De Vries juga punya pengalaman menyenangkan di Baku City. Musim lalu ia mendapatkan podium kedua pada balapan feature.

“Melihat hasil balapan di Bahrain, potensi pebalap kami untuk kembali meraih poin cukup besar. Sean dan Nyck sudah menunjukkan sikap yang kami inginkan. Kami akan bekerja keras untuk bisa mengulangi sukses sebelumnya di Baku City,” tutup Rene. [dp/MT]